MULTIPLIKASI TUBAS JATI (Tectona grandis) MELALUI KULTUR MATA TUNAS SAMPING PADA BBRBAGAI DOSIS ZAT PBNGATUR TUMBUH DAN BENTUK MEDIA

TRI NURHAYATI, 089912044 (2003) MULTIPLIKASI TUBAS JATI (Tectona grandis) MELALUI KULTUR MATA TUNAS SAMPING PADA BBRBAGAI DOSIS ZAT PBNGATUR TUMBUH DAN BENTUK MEDIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK MPB 08-04 NUR M.pdf

Download (297kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakllkan di laboratorium kultur jaringan P3GI yang bertujuan untuk mengetahui pertumbuhan dan tingkat multiplikasi tunas jati (Tee/ona grandis)pada bcrbagai dosis zat pengatur tumbuh kinetin dan BAP dan bentuk media. Ekspaln yang digunakan ada)ah mata tunas samping dari tunas yang berasal dari boto) steril. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Raneangan Aeak Lengkap Faktorial yang terdiri dari 16 kombinasi kinetin dan BAP pada media padat dan cair yang di ulang 10 kali untuk masing-masing perlakuan. Pengamatan dilakukan seeara destruktifsetiap 3 minggu sekali sampai minggu ke-9 terhadap berat kering tunas, berat basan tunas, jumlah tunas, jumlah pasang daun, panjang dan lebar daun,tinggi tunas serta diameter batang. Hasil pengamatan menunjukkan bahwa hampir pada seluruh pengi.lmatan pertumbuhan dan multiplikasi tunros mengalami peningkatan pada media eair dibandingkan media padat. Dan bila dihubungkan dengan seluruh parameter pertumbuhan dan multiplikasi tunas maka perlakuan dengan kombinasi kinetin 0,15 mgll dan BAP 0,2 mg/I memberikan hasil yang optimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK KKC MPB 08-04 Nur m
Uncontrolled Keywords: multipIikasi, zat pengatur tumbuh. bentuk media. pertumbuhan, jati (Tee/ona grandis)
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Biologi
Creators:
CreatorsNIM
TRI NURHAYATI, 089912044UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDEdy Setiti W.U, Dra. , M.SUNSPECIFIED
UNSPECIFIEDEka Sugiyarta, Ir., MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 20 Nov 2016 19:20
Last Modified: 12 Jun 2017 21:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46295
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item