ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTORS SEBAGAI ALAT PENDUKUNG DALAM PENCAPAIAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA (STUDI KASUS PADA PT. BRINGIN JIWA SEJAHTERA CABANG SURABAYA - 01)

NOVIE ANDRYANAWATI, 040013139 E (2004) ANALISIS CRITICAL SUCCESS FACTORS SEBAGAI ALAT PENDUKUNG DALAM PENCAPAIAN KEUNGGULAN BERSAING PADA PERUSAHAAN ASURANSI JIWA (STUDI KASUS PADA PT. BRINGIN JIWA SEJAHTERA CABANG SURABAYA - 01). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 27-05 And A.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk mencapai kesuksesan dalam suatu usaha, sebuah organisasi harus mengidentifikasikan faktor-faktor apa saja yang manjadi penentu keberhasilan dalam menjalankan usahanya. Faktor-faktor yang paling krusial dan sangat menentukan sukses tidaknya sebuah usaha ini dikenal dengan nama Critical Success Factors. Identifikasi Critical Success Factors dapat diperoleh melaluii wawancara dengan manager atau seseorang yang memahami situasi industri dengan cukup baik sehingga mengetahui variabel-variabel mana yang lebih penting untuk memenangkan persaingan. Selain melalui wawancara, identifikasi dapat pula dilakukan dengan menggunakan analisis SWOT. Analisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasikan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dihadapi oleh suatu organisasi. Analisis SWOT bertujuan untuk memaksimalkan peranan faktor kekuatan dan pemanfaatan peluang serta meminimalisasi kelemahan yang terdapat dalam tubuh organisasi dan menekan dampak ancaman yang timbul dan harus dihadapi. Untuk tujuan evaluasi kinerja organisasi, perlu dikembangkan suatu indikator kinerja guna mengukur Critical Success Factorsnya. Setelah mengetahui kekuatan-kekuatan khusus yang dimiliki serta Critical Success Factorsnya, sebuah organisasi dapat menyusun strategi guna menghadapi persaingan sekaligus memenangkannya. Dengan mendasarkan strateginya pada Critical Success Factors, sebuah organisasi dapat memperoleh keunggulan bersaing yang berkesinambungan, sebab keberhasilan dalam mengelola variabel tersebut akan menciptakan profitabilitas bagi organisasi dalam jangka panjang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 27-05 And A
Uncontrolled Keywords: CRITICAL SUCCESS FACTORS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
NOVIE ANDRYANAWATI, 040013139 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHAMIDAH, Dra. Hj., Msi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 21 Nov 2016 17:40
Last Modified: 21 Nov 2016 17:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46404
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item