ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU BELANJA REMAJA DARI SEGI WAKTU BELANJA DAN ADA ATAU TIDAKNYA TEMAN DAALAM BERBELANJA PADA MAL GALAXY SURABAYA

INDARYANTI (2002) ANALISIS PERBEDAAN PERILAKU BELANJA REMAJA DARI SEGI WAKTU BELANJA DAN ADA ATAU TIDAKNYA TEMAN DAALAM BERBELANJA PADA MAL GALAXY SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK B 119-02 IND A.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pusat perbelanjaan dipakai tidak hanya sebagai tempat berbelanja namun juga scbagai tempat berinteraksi sosial antara remaja. Remaja banyak meluangkan waktunya dengan kegiatan berbelanja baik dilakukan bersama teman sebaya maupun dengan anggota keiluarga. Pada penelitian ini terdapat dua hal yang membedakan perilaku belanja yaitu waktu belanja dan companionship ( ada/tidak teman ). Waktu belanja merupakan faktor penting seperti waktu yang diluangkan di pusat perbelanjaan ( mal) akan menimbulkan suatu perilaku belanja yang berbeda antara pembelanja yang lama meluangkan waktunya di mal dengan pembelanja yang hanya beberapa saat saja ( pembelanja cepat ), Sedangkan companionship ( ada tidak teman) dalam berbelanja turut pula dapat membedakan perilaku belanja baik dalam keputusan produk mana yang akan dibeli, memilih toko yang akan dikunjungi, atau memilih makanan/minuman yang dibeli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dan hubungan wakku belanja dan companionship dengan perilaku belanja remaja. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelilian deskriptif dengan menggunakan metode survei dan riset korelasi. Variabel-variabel yang digunuakan pada peneiitian ini adalah perilaku belanja remaja sebagai variabel yang dibedakan sedangkan waktu belanja dan companionship sebagai variabel yang membedakan. Skala pengukuran semua variabel adalah skala nominal. Teknik pengumpulun data dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan melakukan wawancara secara bebas terpimpin dan meyebarkan daftar pertanyaan kepada 100 responden remaja yang berada pada Mal Galaxy Surabaya. Dan data sekundcr diperoleh dari buku-buku literature, majalah, dan berbagai media lainnya. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel tak acak. Penentuan sampel tak acak pada penelitian dalam pengambilan sampel dipilih sampel secara kebetulan atau disebut juga accidental sampling. Jumlah dalam pengambilan sampel sebanyak 100 responden yaitu remaja yang berada pada Mal Galaxy Surabaya. Pengujian statistik yang dilakukan untuk menjawab hipotesa penelitian adalah chi square dan menggunakan ( alpha) 5 % sedangkan untuk mengukur kuat lemah hubungan menggunakan koefisien kontingensi. Keseluruhan data diolah menggunakan program SPSS 10.00.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: behavior, perilaku konsumen
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG179 Personal finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
INDARYANTINIM049711656-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usman, Dra., Ec., Hj., M.Sc.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 21 Nov 2016 23:36
Last Modified: 21 Nov 2016 23:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46555
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item