PENGARUH GENDER DALAM SISTEM PENGHARGAAN UNTUK MENENTUKAN PEMBERIAN KOMPENSASI BAGI TENAGA KERJA ( Studi Kasas pad a PT Columbiado Penlaaa Sarab.y. )

PARASTAMI, 049615454 (2000) PENGARUH GENDER DALAM SISTEM PENGHARGAAN UNTUK MENENTUKAN PEMBERIAN KOMPENSASI BAGI TENAGA KERJA ( Studi Kasas pad a PT Columbiado Penlaaa Sarab.y. ). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 220-00 Par p.pdf

Download (260kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus penelitian jni adalah untuk menjawab pertanyaan " apakah faldor gender berpengaruh~' signifikan terhadap pemberian kompensasi perusahaan kepada karyawan." Hal 1n1 didasarkan pada kenyataan bahwa kaum perempuan sering mendapat perlakuan yang tidak sewajarnya dari kaum lainnya. Karena itu penelitian im tidak banya menjawab pertanyaan tersebut tetapi juga membahas mengenai faktorfaktor yang mempengaruhinya. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian ehplanasi atau explanatory. yang tidak banya mencari penyebab gejala sosial, serta mencari hubungan antar gejala atau faktor-faktor yang muncul dalam fenomena sosia1. Pengmpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, kuesioner, serta penggunaan dokumen sebagai sumber data sekunder. Wawancara secara langsung dilakukan kepada assisten branch manager dan beberapa karyawan sebagaj informan perusahaan. Kuesioner diberikan kepada SO orang karyawan sebagai sample dati seluruh· karyawan yang ada. Observasi dilakUkan terbadap sikap atau komitmen serta sistem informasi yang ada dalam perusahaan tersebut. Untuk mengolah data digunakan analisa da:ta regresi linier sederbana, dan untuk. mengetabui tingkat signifikasi yang digunakan analisa koefisien korelasi tata-jenjang (uji . rho). Dari analisa regresi tersebut dapat diketahui babwa antara faktor gender dalam sistem penghargaan dengan besarnya kompensasi yang diberikan kepada karyawan pada perusabaan yang diteliti terdapat korelasi positif. Dan dari analisa koefisien korelasi tata-jenjang dapat diketabui bahwa antara faktor gender dal'am sistem penghargaan dengan besamya kompensasi yang diberikan kepada karyawan terdapat hubungan sebab-akibat. Ada beberapa faktor yang menyebabkan perbedaan diantara kedua gender dalam dunia kerja,. yaitu jumlab tanggtDlgan yang harus dipikul, tingkat senioritas, tingkat pendidikan, tingkat kemampuan. dan tingkat ekspektasi. Pada dasamya antara kedua gender tersebut tidak mempunyai petbedaan yang signifikan, yaitu dalam kemampuan mathematis, kernampuan verbal, dan kemampuan visualisasi mang. Kesulitan yang dibadapi dalam penyusunan skripsi ini adalab budaya perusahaan yang tidak jelas dan ketidakteraturan suasana kerja yang ada dalam perusabaan, sehingga penulis barns bemsaba keras dalam menyusun data dan informasi. Selain itu ditemukan pula adanya perbedaan sikap atasan terhadap 1caryawan di beibagai bidang yang beJbeda. Untuk itu diperllikan koordinasi dan kedisiplinan dalam pelaksanaan program dan pekerjaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 220-00 Par p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENGARUH GENDER DALAM SISTEM PENGHARGAAN UNTUK MENENTUKAN PEMBERIAN KOMPENSASI BAGI TENAGA KERJA ( Studi Kasas pad a PT Columbiado Penlaaa Sarab.y. )
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
PARASTAMI, 049615454UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorERINA SUDARYATI, DRA.,M.si,AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Nov 2016 17:28
Last Modified: 15 Jun 2017 18:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46665
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item