PENGARUH FAKTOR·FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. COCA-COLA AMATIL INDONESIA BOTTLING UNIT JAWA TIMUR

WENNV ARDARANI, 049514945 (2002) PENGARUH FAKTOR·FAKTOR MOTIVASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PT. COCA-COLA AMATIL INDONESIA BOTTLING UNIT JAWA TIMUR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 123.02 Ard p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seperti tElah diketahui bahwa tenaga kerJa merupakan unsur utama dan memegang peranan sangat penting dalam mencapai tujuan-tujuan organisasi yang telah ditentukan oleh perusahaan dan mereka juga mempunyai latar belakang yang berbeda-beda dan keanekaragaman inilah yang mempengaruhi sikap dan tingkah laku setiap manusia dalam melaksanakan pekerjaannya dan hal tersebut sangat berhuhungan erat dengan harapan dan tujuan yang dimiliki oleh setiap manusia. Oleh karena itu manajtmtn harus dapat memberikan suatu motivasi yang tepat, agar dalam diri karyawan muncul sustu semangat dan gairah kerja yang pada akhirnya akan menimbulkan perasaan loyal dalam diri karyawan tersebut pada perusahaan dimana mereka bekerja yang pada akhinya mereka dapat Iebih produktif dalam melaksanakan pekerjaannya, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor-faktor motivasi yang berupa kebutuhhan fisiologis (X1), keamanan dan rasa aman (X2). kebutuhnn sosialisasi (X3) penghargaan (X4), 'serta kebutuhan aktualisasi diri (X5) mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap prestasi kerja yang dihasilkan oleh karyawan bagian produksi pada PT Coca-Cola Amatil Indonesia Bottling, jawa Timur dan juga untuk mengetahui faktor motivasi manakah yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap prestasi kerja karyawan bagian produksi pada PI. Coca~Cola Amatil Indonesia Bottling, Jawa Timur. Pengujian dilakukan dengan menggunakan alat uji regresi linier berganda, dengan variabel terikat (Y) adalah prestasi kerja karyawan dan variabel bebas yang meliputi: kebutuhan fisiologis (Xd, kebutuhan keamanan dan rasa aman (X!), kebutuhan sosiaiisasi (XJ), kebutuhan pcnghargaan (XJ). serta kcbutuhan aktualisasl diri (X 5) Dad hasi1 analisis data ini dapat disimpulkan bahwa faktor-fuktor motivasi yang bcrupa kebutuhan fisiOlogis, kebutuhan keamanan dan rasa aman, kebutuhan sosia1isasi, kebutuhan penghargaan. selain kebutuhan aktualisasi diri mempunyai pengaruh yang bermakna terhadap prestasl kerja yang dlhasilkan oleh karyawan bagian produksi pada PT. Coca·Cola Amatil indonesia Bottling, Jawa Timur dan juga faktor motivasi yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap prestasi kerja karyawan bagian produksi pada PT. Coca-Cola Amatil Indonesia Bottling, Jawa Timur adalah kebutuhan fisiologis. Hasil analisis menunjukkan bahwaa F hitung lebih besar dan Ftabel yaitu 18,598 > 2,4004 dan secara parsial temyata faktor motivasi berupa kebutuhan fisiologis merupakan unsur dominan yang mempengaruhi prestasi kerja karyawan PT. Coca-Cola Amatil Bottling,. Jawa Timur dan hal ini dapat dilihat dari t hitung lebih besar dari t tabel yaitu scbesar 3,364 >2,011.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: motivasi, prestasi kerja, industri
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
WENNV ARDARANI, 049514945UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNurtjahja Moegni, Dra., Ec. Hj. , M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 23 Nov 2016 00:04
Last Modified: 23 Nov 2016 00:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46781
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item