EDITORIAL MEDIA INDONESIA DAN TAJUK RENCANA KOMPAS TERHADAP PASANGAN MEGA-HASYIM DAN SBY-JK SEBAGAI PASANGAN CAPRES -CAWAPRES

DWI ANDRIYANTO, 070016214 (2005) EDITORIAL MEDIA INDONESIA DAN TAJUK RENCANA KOMPAS TERHADAP PASANGAN MEGA-HASYIM DAN SBY-JK SEBAGAI PASANGAN CAPRES -CAWAPRES. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
K 60-05 And e.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemiliban Umum (pemilu) merupakan sebuah mekanisme demokrasi yang biasa dilakukan di negara-negara modern untuk melakukan rekruitmen politik ataupun pergantian kekuasaan secara damai. Seperti halnya Pemilu 2004 di negara kita. Pemilu tahun 2004 menggunakan sistem dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Yakni pemilu legislatif dan pemilu Presiden Iangsung. Dalam kurun waktu satu bulan (20 Agustus 2004-20 September 2004) menjelang proses pemungutan suam pemilu presiden putaran kedua hampir semua media secara gencar memberitakan dua calon pasangan presiden dan wapres. Media berperan sebagai agenda setting, membentuk wacana seputar Mega-Hasyim dan SBY-]K Termasuk juga harian nasional Media Indonesia dan Kompas. juga tidak Iuput mengangkat terna pemilu presiden. Kolom tajuk rencana yang merupakan sikap kedua harian ini terbadap peristiwa yang menjadi pusat perhatian (headline) Berdasarkan hal diatas maka rumusan masalah penelitian ini adalah Btlgaimtma Editorial Media Indonesia dan Kompas terhadap pasangan Mega-Hasyim dan SB Y -JK sebagai pasangan capres-clllf1tlpres menjelllng pendlu presUlen putaran kedua, pada kolom Editorial dan Tajuk Rencana?

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: K 60-05 And e.
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q223-227 Communication in Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
DWI ANDRIYANTO, 070016214UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSuko Widodo, Drs. MAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 25 Nov 2016 00:18
Last Modified: 07 Jun 2017 18:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47098
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item