EVALUASIPELAKSANAAN PROGRAM~DIKLAT (Studi Deskriptlf Tentang evaluasi Program Diklat di Pusat Pengembangan Penataran Guru Teknologi Bandung terhadap peningkatan skill peserta)

SANDY YUSTISIA PUTRI, 079715508 (2003) EVALUASIPELAKSANAAN PROGRAM~DIKLAT (Studi Deskriptlf Tentang evaluasi Program Diklat di Pusat Pengembangan Penataran Guru Teknologi Bandung terhadap peningkatan skill peserta). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK FIS AN 09 04 Put e.pdf

Download (112kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam rangka meningkaktkan kompetensi guru teknologj adalah sangat penting untuk melihat pada praktek pengelolaan sumber daya manusianya. dan salah satu cara yang lazim dipakai diktat barus didasarkan pada kompetensi yang diperlukan dalam pelaksanaannya, semua itu dapat tercapai tergantung bagaimana proses diktat sumber daya manusia yang dijalankan oleh peserta diklat yang meliputi tahap perencanaan diktat, pelaksanaan diklat, dan evaluasi diklat. Evaluasi pelaksanaan program diklat merupakan bagjan penting pada kegiatan diktat sebagai usaha pengumpulan informasi unruk mempertimbangkan dan pengambilan keputusan apakah ada jalan keluar terbaik untuk meningkatkan keberhasilan peJaksanaan diklat. Evaluasi diklat akan efektif jika dilakukan secara sistematis dengan menggunakan kaidah-kaidah evaluasi yang dapat dipertanggung jawabkan dengan demikian maka hasil evaluasi akan obyektif dan menggambarkan kondisi yang sebenarnya. Namun demikian kenyataan di lapangan dalam pelaksanaan program diklat yang dilakukan masih ditemui kendala. Penyebab munculnya hal tersebut adalah kurang optimalnya hasil evaluasi diklat yang digunakan sebagai parameter untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan diklat di Pusat Pengembangan Penataran Guru Teknolobrl, kemudian komunikasi kurang bisa berjalan dengan baik antara unit-unit kerja yang ada sehingga intbrmasi yang dibutuhkan tidak dapat digunakan secara maksimal.Selanjutnya dalam pelaksanaan program diklat harus melibatkan selumh bagian-bagian penting dari diklat seperti peserta diklat. trainer, dan star PPPGT Bandung, agar tujuan dan program ini dapat dicapai secara efektif dan efisien. Jika mengaplikasikan dengan baik hasil-hasil evaluasi maka keberhasilan pelaksanaan diklat akan dapat dicapai. Jelasnya untuk keberhasilan program diklat di Pusat Pengembangan Penataran Guru Teknologi diperlukan kesadaran dan para pelaksana diklat dengan melaksanakan kegiatan diklat yang berdasarkan hasH evaluasi diklat dengan rasa penuh tanggung jawab. dan tak kalah pentingnya partipasi dari masyarakat industri yang menampung hasil lulusan SMK yang berasaJ dan bimbiogan guru yang mengu.:uri diklat agar selalu membenkan kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan tempat yang layak dan diak"Ul sebagi insan yang memiliki kemampuan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS AN 09-04 Put e
Uncontrolled Keywords: EDUCATION - EVALUATION
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1705-2286 Education and training of teachers and administrators
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
SANDY YUSTISIA PUTRI, 079715508UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH. Jusuf Irianto, Drs. M.ComUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 25 Nov 2016 20:56
Last Modified: 25 Nov 2016 20:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47134
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item