PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DEPARTEMEN PRODUKSI SEBAGAl ALAT UNTUK MENILAI KlNERJA MANAJER PRODUKSI PADA PT. "X" SURABAYA

ERWAN SETIAWAN, 049711635E (2004) PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DEPARTEMEN PRODUKSI SEBAGAl ALAT UNTUK MENILAI KlNERJA MANAJER PRODUKSI PADA PT. "X" SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 211-04 SER P.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Akuntansi pertanggungjawaban merupakan suatu sistem akuntansi yang mengakui adanya berbagai pusat pertanggungjawaban pada keselumhan organisasi dan mencerminkan rencana serta tindakan setiap pusat penanggungjawaban tersebUl dengan menetapkan penghasilall dan biaya tertenlu bagi pusat yang memiliki tanggung jawab bersallgkulan. Diharapkan dengan adanya akunlansi pertanggungjawaban lersebut akan dihasilkan sualu informasi aktmtansi yang relevan bagi pimpinan dalam melaksanakan sistem perencanaan dan pengendalian. _ Akuntansi pertanggungjawaban dapat digunakan sebagai alat untuk menilai kinerja manajemen yang fair. Informasi aknntansi pertanggungjawaban merupakan informasi yang penting dalam proses pereneanaan dan pengendalian aktivitas organisasi,. karena informasi tersebut menekankan penyajian infonnasi tentang manajer yang bertanggung jawab terhadap perencanaan dan realisasinya. Pengendalian dapat dilakukan dengan eara memberikan peran bagi setiap manaJer untuk merencanakan pendapatan dan/atau biaya yang menjadi tanggung jawabnya., kemudian menyajikan infommsi realisasi pendapatan dan/atau biaya untuk setiap manajer yang bertanggung jawab. Dengan demikian informasi akuntansi pertanggungjawaban mencerminkan nilai (score) yang dibuat oleh setiap manaJer dalam menggunakan berbagai sumber daya untuk melaksanakan peran manajer tersebut dalam mencapai tujuan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 211/04 Ser p
Uncontrolled Keywords: ACCOUNTING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ERWAN SETIAWAN, 049711635EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantERINA SUDARYATI, Dra, Ms., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 27 Nov 2016 17:58
Last Modified: 13 Jun 2017 18:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47184
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item