MANAJEMEN PERUBAHAN TERHADAP OPTIMALISASI KONSEP TEKNOLOGI WEB 3.0 PADA OPERASIONAL MAKOTA COMMAND CENTER DI POLRES MALANG KOTA

RONNY TRI PRASETYO NUGROHO, 091224853011 (2016) MANAJEMEN PERUBAHAN TERHADAP OPTIMALISASI KONSEP TEKNOLOGI WEB 3.0 PADA OPERASIONAL MAKOTA COMMAND CENTER DI POLRES MALANG KOTA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (291kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
UTUH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Konsep Perubahan organisasi di tubuh Polri khususnya di Polres Malang Kota yang merupakan perubahan teknologi akan membutuhkan struktur, individu dan fisik yang membutuhkan pengetahuan, keterampilan serta budaya baru. Pelaksanakan suatu perubahan harus dilakukan melalui tahapan yang benar agar dapat mencapai tujuan yang diharapkan.Termasuk perubahan berupa transformasi teknologi website dari web 2.0 menjadi web 3.0.Dalam melakukan perubahan terhadap organisasi khususnya dalam hal teknologi informasi banyak faktor yang menghambat perubahan tersebut termasuk budaya organisasi yang menolak akan perubahan. Metode pendekatan dalam penelitian ini adalah sosiologis atau empiris dengan Analisa data kualititatif Konsep Teknologi yang diusung web 3.0 pada rencana pembangunan website satlantas Polres Malang Kota memungkinkan seorang user menikmati satu tampilan web yang lengkap. Selain bisa mendapatkan informasi user juga bisa melakukan chatting dan video conference dengan petugas disaat yang bersamaan ia membaca berita atau melakukan aktifitas lain pada website satlantas yang telah menerapkan teknologi web 3.0. Sedangkan mengenai Optimalisasi dari pelaksanaan konsep ini mencakup Optimalisasi penggunaan sumber daya manusia, Optimalisasi penggunaan anggaran MCC, Optimalisasi penggunaan sarana dan prasarana di MCC , Optimalisasi penggunaan sistem dan metode yang menjadi acuan langkah sumber daya organisasi di MCC (Makota Command Center) Polres Malang Kota Adapun resistensi yang terjadi antara lain karena Ketakutan atas hal yang tidak diketahui, kebiasaan lama dan kelambanan struktural. Untuk menanganinya MCC perlu mengadakan Edukasi dan komunikasi, Partisipasi dan pelibatan, Kemudahan dan dukungan, Negosiasi dan perundingan dan yang terakhir adalah Paksaan nyata atau terselubung (explicit and implicit coercion); yaitu dengan memberikan sanksi atau tidak dipromosikan bagi pihak-pihak yang menentang perubahan.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TKIK 10/16 Nug m
Uncontrolled Keywords: Web 3.0, Perubahan, Resistensi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: 09. Sekolah Pasca Sarjana > Kajian Ilmu Kepolisian
Creators:
CreatorsNIM
RONNY TRI PRASETYO NUGROHO, 091224853011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBagong Suyanto, Dr. , Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2016 23:32
Last Modified: 14 Jun 2017 19:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47384
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item