PENERAPAN AUDIT MUTU INTERNAL UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN KONSlSTENSl SISTEM MUTU Dl PT. UNILEVER INDONESIA, Tbk SURABAYA

FANTY LILIASTUTIE, 049711425E (2002) PENERAPAN AUDIT MUTU INTERNAL UNTUK MENILAI EFEKTIVITAS DAN KONSlSTENSl SISTEM MUTU Dl PT. UNILEVER INDONESIA, Tbk SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 226.02 Ui p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dewasa int muncul suatu fcnomcna dimana kQuswnen semakin sclektif dan menjadikan mutu sebagai salah satu elcmcn utama bagi pcmilihan produk knnsumsinya Bertitik tolak dan keadaan inllah maka produsen Icbih memprioritaskan pengembangan did mereka di bidang muta. Perbaikan dan peningkatan terhadap mutu terus diupayakan. Oleh karen. ila periu dilakukan program pengembangan mutu yang berk.esinambungan dan terintegrasj, Salah satu program yang dapat mcmenuhi visi tersebut adafah sistem manajemen mutu. Sistem manajemen mutu yang dimaksud distni adalah suatu sistem yang memberikan jaminan bahwa setiap aktivitas dilakukan secara ,;slematis dan lerencana yang pada akhimya menghasilkan barang atall jasa yang memuaskan pennintaan mutu tertentu, Suatu sistem mutu yang berjalan dengan efektif dan konsiS!en diharapkan dapal meningkatkan mulu produk yang dihasilkan, Standar sistem manajemen mutu yang diakui dan banyak digunakan negara -negara <Ii dunia adalah ISO sen 9000. ISO sed 9000 ini mcncoba mcngamhkan keseluruhan sistem manajemcn perusahaan untuk menciptakan mutu mulai dan awar hingga titik akhir setiap proses produksi. Untuk menilal sistcm mutu dan menjamin keakuratannya harus ada eara untuk mengetahui apakah penernpannya tciah efektif dan konsisten yaitu dengan pelaksanaan audit mUlu internal. Audit Mutu Internal merupakan suatu konsep audit mutu yang dilaksanakan untuk memantau kescsuaian sistem mutu dengan standar yang diacu, yang dilakukan dalam suatu pcrusahaan, tanpa melibatkan pihak lain. dengan persyaratan bahwa persone! tersebut tidak mempunyai tanggung jawab langsung dengan bagian yang diaudit Audit mutu internal iui juga merupakan salah satu elemen dan sistem manajcmen mutu ISO 9000, Oh::h karena itu. dewasa ini semakin banyak perusahaan yang menggunakan audit mutu internal sebagai aiat untuk menentukan keefektifan dan kekonsistenan sistcm manajemen mutunya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK Lil p
Uncontrolled Keywords: AUDITING
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FANTY LILIASTUTIE, 049711425EUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 29 Nov 2016 18:38
Last Modified: 14 Jun 2017 23:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47475
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item