MOHAMAD CHOIRUL ANAM, 049922637
(2002)
PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KEMBALI BAGIAN PEMELlHARAAN (SERVICE) SUZUKI KEDUNGDORO SURABAYA.
Skripsi thesis, Airlangga University.
Abstract
Terpuruknya perekonomian nasional telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan ekonomi., tak terkecuali aktivitas sektor usaha baik usaha yang bergerak manufaktur maupun dalam bidang jasa. Situasi demikian menyebabkan kondisi pasar ataupun perilaku konsumen sudah tidak bisa dipredikasi lagi. Sehingga upaya mempertahankan pelanggan yang loyal merupakan salah satu upaya yang patut dipertimbangkan. Tpi pelanggan yang loyal hanya dapat tercipta melalui kepuasan yang diterimanya. Sehingga memberikan kepuasan konsumen merupakan prioritas utama bagi kebanyakan perusahaan. Dalam dunia bisnis khususnya yang bergerak dalam bidang jasa, kepuasan pelanggan merupakan faktor yang dominan dan menentukan dalam mempertahankan, maupun menumbuhkan kembangkan perusahaan. Pelanggan yang puas dengan pelayanan, kemungkinan besar akan menjadi pelanggan yang setia bahkan dapat dijadikan sebagai media promosi gratis. Sebaliknya pelanggan yang tidak puas bisa mudah pindah ke perusahaan lain.
Actions (login required)
|
View Item |