KEABSAHAN PERJANJIAN BAKU DALAM PENERAPAN PERJANJIAN KERJA ANTARA AGEN INTAGJASTEL DENGAN PETUGAS PENGIRIM

RONY ADI MASHURI (2002) KEABSAHAN PERJANJIAN BAKU DALAM PENERAPAN PERJANJIAN KERJA ANTARA AGEN INTAGJASTEL DENGAN PETUGAS PENGIRIM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Per 28-02.Mas k.pdf

Download (140kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bah'\va keberauaan perjanjlan kerja yang disandarkan pada bentuk perjalljian baku atau standaard contract masih menjadi problematika dalam lalu hntas hukum 1 nuonesia tcrutama yang bcrhubungan uengan keabsahan suatu perjanjiall baku yang bclum diatur secara tegas dalam peraturan perulldangundangan, walaupun dengan uikeluarkannya lIU tentang Ketenagakerjaan yang didalamnya juga mengatur sekilas tentang annslpasi atas perjanjian baku, bclum bisa membcrikan jawaban mengenai keabsahan perjanjian baku. Karena yang dibahas dalam UU terscbut hanya sebatas antisipasi klausula baku yang ada dalam standaard contract. Namun apabila dikaji lcbih laujut ada dua tolak ukur sehubungan dengan keabsahan perjanjian kerja ini yang disandarkan pada bentuk standard contract yakni adanya kata sepakat antara pihak agen atau majikan dengan kurir atau buruh. Dan tolak ukur kedua yakni pelaku usaha ( Agcn INTAGJASTEL ) beralasan pcrjanjian kerja tersebut merupakan perjanjian yang sah, selain praktis dan efisien, penerapan perjanjian baku dalam praktek peruagangannya sehari-hari, juga masih dalam koridor perundang-undangan yang ada dan karcna ketcrpaksaan atas perjanjian yang dibuat antara agen dcngan PT.KJN

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 28-02.Mas k
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
RONY ADI MASHURIUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiman Iskandar, S.H., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 04 Dec 2016 21:53
Last Modified: 04 Dec 2016 21:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48122
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item