MANAJEMEN BIAYA STRATEGIK MELALUI VALUE CHAIN ANALYSIS UNTUK MENCIPTAKAN KENGGULAN BERSAING (Studi Ka.. pads PT. "Surabaya Wire" di Bambe -Gresik)

WAHYU TRIMULYO PRAKOSO, 049615355 (2002) MANAJEMEN BIAYA STRATEGIK MELALUI VALUE CHAIN ANALYSIS UNTUK MENCIPTAKAN KENGGULAN BERSAING (Studi Ka.. pads PT. "Surabaya Wire" di Bambe -Gresik). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 253 PRA M-edt.pdf

Download (413kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan dan perubahan dalam dunia bisnis yang semakin ketat saat ini mendorong setiap perusahaan yang bersaing di dalamnya untuk memiliki suatu posisi keunggulan bersaing tertentu secara relatif terhadap para pesaingnya. Keunggulan bersaing yang dimiliki merupakan faktor penentu atas kelangsungan hidup dan pertumbuhan perusahaan. Dalam hal ini, keunggulan bersaing adalah suatu hal yang harus diusahakan oleh perusahaan dengan melihat kepada strategi penciptaan nilai yang didasarkan pada sumber daya, kapabilitas, dan kompetensi inti yang dimilikinya. Untuk tujuan tersebut, Strategic Cost Management memberikan suatu kerangka berpikir dalam menempatkan analisis biaya dalam konteks yang lebih luas , dimana di dalamnya meIibatkan elemen-elemen strategik yang lebih jelas dan formal. Hal ini mengandung arti bahwa data-data biaya digunakan untuk mengembangkan suatu strategi yang superior, sebagai jalan untuk mencapai keunggulan kompetitif yang mampu bertahan lama. Dalam skripsi ini ketiga tema dalam SCM yaitu: value chain analysis, strategic positioning analysis, dan cost driver analysis, digunakan dalam melakukan analisis terhadap suatu subyek penelitian untuk menemukan keunggulan bersaingnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 253/02 Pra m
Uncontrolled Keywords: vakue cahain
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
WAHYU TRIMULYO PRAKOSO, 049615355UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantH. Muslich Anshori,, Drs., M.Sc., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 04 Dec 2016 23:09
Last Modified: 04 Dec 2016 23:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48150
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item