TANGGUNG GUGAT PENGEMBANGAN PERUMAHAN TERHADAP KERUGIAN KONSUMENNYA

BAGUS PRAKOSO, 309914793 (2004) TANGGUNG GUGAT PENGEMBANGAN PERUMAHAN TERHADAP KERUGIAN KONSUMENNYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Per 46-05 Pra t.pdf

Download (237kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setiap pengembang wajib bertanggung gugat atas kerugian-kerugian yang diderita oleh konsumennya yang disebabkan oleh kesalahan dari pihak pengembang tersebut yang mana pembuktian mengenai ada atau tidaknya unsur kesalahan pengembang tersebut menjadi beban pihak pengembang itu sendiri. Dengan adanya kewajiban tanggung gugat pengembang itu maka pengembang wajib pula memberikan suatu ganti rugi kepada pihak yang dirugikan yaitu konsumennya baik dalam bentuk: uang. danlatau penggantian barang yang sejenis atau setara nilainya, danlatau perawatan kesehatan. danlatau pemberian santunan. Gugatan ganti rugi dapat diajukan oleh pihak konswnen kepada pengembang baik secara perorangan. bersama-sama (class action) ataupun melalui suatu LSM yang bergerak di bidang perlindungan konsumen atas dasar wanprestasi, maupun perbuatan melanggar hukum (omechtmatigedaad).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Per 46-05 Pra t
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB491 Civil law (General)
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Perdata
Creators:
CreatorsNIM
BAGUS PRAKOSO, 309914793UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Sugeng Ariadi S, S.H. M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 05 Dec 2016 18:15
Last Modified: 21 Jun 2017 21:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48280
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item