SULINDAH YAHYA, 049812049E
(2003)
PENGARUH METODE ON LINE ATAS PENERIMAAN TAGIHAN
PELANGGAN TERHADAP PERPUTARAN PIUTANG
PT TELKOMSEL REGIONAL JAWA TlMUR.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Pada awal didirikannya PT Telkomsel Regional Jawa Timur akhir tahun 1996, pembayaran tagihan jasa telekomunikasi seluler di PT Telkomsel Surabaya dilaksanakan di loket perusahaan (grhapari) dan dapat juga dilakukan di beberapa cabang BNI 46, tetapi diterima oleh BNI 46 secara manual, sehingga data pembayaran pada hari itu tidak dapat langsung diketahui oleh perusahaan. Pada saat masih diterapkannya system pembayaran secara manual di grhapari dan BNI, data pembayaran harian pelanggan PT Telkomsel Regional Jawa Timur tidak langsung diterima oleh perusahaan, sehingga tidak dapat langsung diketahui transaksi penerimaan piutang usahanya. Hal ini tentunya akan berdampak terhadap tingkat likuiditas perusahaan yang menjadi rendah karena terhambatnya tingkat perputaran piutang.
Actions (login required)
|
View Item |