PERANAN GUEST HISTORY SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENUNJANG PENJUALAN (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGGUNAAN PROGRAM GH SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENUNJANG PENJUALAN DI HOTEL MAJAPAHIT MANDARIN ORIENTAL SURABAYA)

M. RATNA IPSI IRIANINGSIH (2001) PERANAN GUEST HISTORY SEBAGAI MEDIA PROMOSI GUNA MENUNJANG PENJUALAN (STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGGUNAAN PROGRAM GH SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENUNJANG PENJUALAN DI HOTEL MAJAPAHIT MANDARIN ORIENTAL SURABAYA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
PW 06-02 Ira p.pdf

Download (322kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan pariwisata akhir-akhir ini berjalan 8angat cepat. 8agi para pelaku pasar bisnis perhotelan berlomba-lomba meningkatkan tingkat pelayanan dan tingkat hun ian mereka, dan berlomba-Iomba dalam persaingan yang ketat untuk menjadi yang terbaik di dalam bisnis perbotelan, untuk itu manajemen memerlukan suatu program khu8US yang mencakup seluruh informasi tentang tamu, yang menjadi faktor utama para pemasar atau manajemen dalam menentukan produk yang mereka inginkan di tengab pasar yang semakin panas oleh tingkat persaingan yang terjadi di dalam dunia bisnis perhotelan. Permasalaban yang diambil oleh penulis Peranan Guest History sebagai media promosi guna menunjang penjualan. Perumusan masalabnya adalab bagaimana Guest History digunakan sebagai media promosi guna menunjang penjualan dan bagaimana tanggapan konsumen terbadap penggunaan Guest History itu sendiri Dalam penulisan ini penulis menggunaun metodologi penelitian yang benifat kualitatif yang bertipe deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan ada tiga jenis yaitu observasi (pengamatan) yaitu penelitian yang dilakukan dengan terjun langsung secra terbuka yang diketabui oleb publik, yang kedua adalab wawancara yaitu percakapan antara penulis dan informan denagn maksud tertentu, wawancara yang dilakukan bersifat tak berstruktur yang terbuka dengan kata lain sewaktu-waktu informasi yang diberikan oleb inforDlan dapat berubab seiring dengan perubaban yang terjadi, dan yang terakhir adalab pengambi1an data melalui dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah teknik analisa data kualitatif. Guest History digunakan oleh pibak merketing sebagai data yang utama dalam menentukan faktor yang komplek, baik itu dalam menganalisa pasar, menetepkan target pasar, dan akhirnya dapat menentukan strategi solusi yang tepat, sedangkan tanggapan tamu tidak terlepas pula, sebagian tamu ada yang setuju dengan adanya program tersebut namun ada pula yang tidak setuju dengan hal itu dengan berbagai alasan yang mengatakan babwa kebidupan pribadi mereka bukan urusan publik umum dan tidak perlu untuk menjadi urusan publik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: PW 06/02 Ira p FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: GUEST HISTORY, MARKETING, PROMOTION, HOTELS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
M. RATNA IPSI IRIANINGSIHNIM079810443-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI ENDAH N., S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 06 Dec 2016 18:54
Last Modified: 06 Jun 2017 16:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48469
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item