ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TAMU (STUDI DESKRIPTIF TENTANG KEPUASAN TAMU DI PALAPA COFFEE SHOP HOTEL INNA SIMPANG SURABAYA)

ADITYA BAYU KURNIAWAN (2004) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN TAMU (STUDI DESKRIPTIF TENTANG KEPUASAN TAMU DI PALAPA COFFEE SHOP HOTEL INNA SIMPANG SURABAYA). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis pw 51-04 kur a.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil penelitian lapangan dapat diketahui bahwa kepuasan tamu dapat memberikan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kineIja suatu produk dan harapan-harapannya. Setelah mengkonsumsi suatu produk atau jasa, konsumen akan memiliki perasaan puas atau tidak puas terhadap produk atau jasa yang dikonsumsinya. Kepuasan akan mendorong konsumen membeli dan mengkonsumsi ulang produk tersebut. sebaliknya perasaan yang tidak puas akan menyebabkan konsumen kecewa dan menghentikan pembelian kembali dan konsumsi tersebut. Ide utama penulisan ini oleh teori yang menjelaskan bagaimana kepuasan atau ketidakpuasan konsumen terbentuk adalah the expectancy disconfirmation model, yang mengemukakan bahwa kepuasan dan ketidakpuasan konsumen merupakan dampak dari perbandingan antara harapan konsumen sebelum pembelian dengan yang sesungguhnya diperoleh oleh konsumen dari produk yang dibeli tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepuasan tamu di Palapa Coffee Shop Hotel inna Simpang Surabaya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan Mennetosa Satisfaction Quetionnaire atau M S Q. ( Weiss, Dawis. England and Lofquist, 1967) yang dibagikan kepada para tamu yang datang dan kemudian diolah dan di analisa Dalam penelitian ini, obyek penelitian berada di Palapa Coffee Shop Hotel Inna Simpang Surabaya dengan pertimbangan Coffee Shop ini adalah salah satu Coffee Shop yang ramai dikunjungi tamu dari berbagai kalangan, alasan lain karena disesuaikan dengan fokus permasalahan dalam penulisan ini. Dari perhitungan dan analisa data diketahui bahwa tingkat kepuasan tamu cukup baik, dimana kepuasan ruangan, kepuasan pelayanan, kepuasan menu, kepuasan sarana yang lain sangat mempengaruhi tingkat kepuasan tamu.di Palapa Coffee Shop Hotel Inna Simpang Surabaya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW 51/04 Kur a (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
ADITYA BAYU KURNIAWANNIM073010721-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFalih Suaedi, Dr., Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 06 Dec 2016 19:59
Last Modified: 14 Dec 2016 17:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/48476
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item