MEDITAMA YUDY PRASETIO, 049916342 (2006) ANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT ATRIBUT SURAT KABAR HARIAN PAGI SURYA BERDASARKAN CIRI DEMOGRAFIS KOSUMEN DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-prasetiome-2711-b9006.pdf Download (127kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-prasetiome-2711-.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
PT. Antar Surya Jaya sebagai penerbit surat kabar harian pagi Surya mempelajari perilaku konsumen agar dapat mengetahui keinginan dan kebutuhan konsumen yang menyangkut masalah sikap konsumen terhadap atribut-atribut yang ada pada surat kabar tersebut. Atribut-atribut tersebut antara lain harga, aktualitas berita, bahasa, tata letak berita, tampilan gambar dan penyajian berita. Konsumen pembaca surat kabar harian pagi Surya berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, maka perusahaan perlu mengetahui sikap mereka berdasarkan ciri-ciri demografis mereka. Ciri-ciri demografis yang dimaksud adalah tingkat pendapatan, tingkat pendidikan dan jenis pekerjaan. Sikap konsumen terhadap masing-masing atribut diukur dengan menggunakan model multi atribut Fishbein. Dan untuk membedakan sikap konsumen menurut masing-masing karakteristik demografis diukur menggunakan Chi Sguare dengan tingkat kepercayaan sebesar 95%. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan menunjukkan bahwa sikap konsumen surat kabar Surya memiliki sikap positi£ Sikap konsumen terhadap harga sebesar 2,21, sikap konsumen terhadap aktualitas berita sebesar 0,55, sikap konsumen terhadap bahasa 0,77, sikap konsumen terhadap tata letak berita sebesar 0,52, sikap konsumen terhadap tampilan gambar 0,44, dan sikap konsumen terhadap penyajian berita 0,22. Perbedaan yang diukur menurut Chi Square diperoleh hasil ternyata ada perbedaan antara sikap konsumen terhadap harga, aktualitas berita, tata letak berita, tata gambar dan penyajian berita dari surat kabar Surya menurut masing-masing karakteristik demografis. Sedangkan untuk bahasa diketahui tidak ada perbedaan yang signifikan antara sikap responden menurut masing-masing karakteristik demografis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B.90/06 Pra a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING - MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Luluk Lusiana | ||||||
Date Deposited: | 19 Oct 2006 12:00 | ||||||
Last Modified: | 07 Jun 2017 16:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4895 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |