PENYUNTlKAN SUSPENSI OOSIT IMMATURR KAMBING SEIMGAI ANTIFERTILITAS TERHADAP BIOMETRI ALAT REPRODUKSI MENCIT (Mus musculus) BETINA

ZULFAH, 069512227 (2002) PENYUNTlKAN SUSPENSI OOSIT IMMATURR KAMBING SEIMGAI ANTIFERTILITAS TERHADAP BIOMETRI ALAT REPRODUKSI MENCIT (Mus musculus) BETINA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK KH 70 02 Zul p.pdf

Download (546kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tUJuan untuk mengetahui pengaruh penyuntikan suspensi oosit immatur kambing sebagai antifertilitas terhadap heldt, uterus, panjang uterus dan berat ovarium mencit (Mus mu<;.culus). Hevlan coba yang digunakan terdiri dari 16 ekor mencit betina Balb-C berumur 2.5-3 bulan dengan berat 20-30 gram diperoleh dari Pusat Veterinaria Farma Surabaya. Penelitian ini menggunakan RAL dan data yang dihasilkan diuji dengan menggunakan uji 1. Mencit betina dibagi secara acak menjadi po (kontrol) dan PI (perlakuan) denganmasing-masing delapan ulangan. Perlakuan yang diberikan pada berupa 0,05 ml suspensi oosit immatur kambing dalam 0,05ml completefreund adjuvant dengan dosis setara dengan 24 oosit yang disuntikkan secara subkutan pada hari ke I, 14 dan 21. Perlakuan pada kontrol hanya diberikan 0, Imt NaCI fisiologis tanpa suspensi oosit immatur kambing. Setelah 19 hari dari saat dikumpulkan mencit dibunuh dan dibuka perutnya untuk diambil ovarium dan uterusnya, Kemudian dilihat pengaruh antara po (kontrol) dan PI (perlakuan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa suspensi oosit immatur kambing tidak berpengaruh terhadap berat uterus, panjang uterus, dan berat ovarium mencit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF380-388 Goats
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Creators:
CreatorsNIM
ZULFAH, 069512227UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRahayu Ernawati, MSc.,drhUNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 13 Dec 2016 00:09
Last Modified: 13 Dec 2016 00:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49014
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item