ANALISIS PENGARUH ELEMEN PERSEPSI OLI MESIN SEPEDA MOTOR MESRAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA SI REGULER FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AlRLANGGA SURABAYA

SUNARDI, 049615411 (2004) ANALISIS PENGARUH ELEMEN PERSEPSI OLI MESIN SEPEDA MOTOR MESRAN PRIMA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA SI REGULER FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AlRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
KK B 214 04 Sun a.pdf

Download (786kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh elemen persepsi oli mesin sepeda motor Mesran Prima terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Unit analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa S 1 Reguler Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga yang menggunakan oli mesin sepeda motor Mesran Prima. Variabel yang digunakan adalah elemen persepsi yang dipandang dari sisi physical qualities, packaging, price, advertising, dan merchandising sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel tergantung. Model analisis yang digunakan sebagai kerangka berpikir dalam penelitian ini mengacu pada pendapat McDaniel, Hair, dan Lamb tentang faktor yang mempenganthi keputusan pembelian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik. Untuk menguji validitas digunakan Pearson product moment sedangkan reliabilitas digunakan metode cronbach. Kesimpulan yang diperoleh berdasarkan hasil analisis adalah: 1) koefisien regresi untuk masing-masing variabel bebas adalah: XI: 0,293 ; X2: 0,145 ; X3: 0,201;X4: 0,232 ; X5: 0,146 2) kelima variabel independen yang diteliti baik secara parsial maupun simultan memberikan pengaruh yang bemakna terhadap variabel keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hal ini ditunjukkan dengan signifikansi uji Wald variabel independen masing-masing Xl: 0,017, X2: 0,010, X3: 0,012; X4 : 0,013 ; X5 : 0,006 yang semuanya menunjukkan nilai yang lebih kecil dari nilai alfa 0,05. Sedangkan signifikansi untuk uji Chi -Square adalah sebesar 0,007 nilai ini adalah lebih kecil dari 0,05. 3) Perolehan nilai R2 sebesar 0,657, nilai ini memberi arti bahwa kelima variabel independen tersebut berpengaruh sebesar 65,7% pada variabel keputusan pembelian. Sedangkan sebesar 34,3 % keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel diluar variabel yang diteliti

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: persepsi pelanggan, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SUNARDI, 049615411UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY .LILIK RUDIANTO, Drs. Ec. , MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 14 Dec 2016 17:36
Last Modified: 14 Dec 2016 17:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49180
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item