BAGUS PRASETYO, 049916458
(2004)
STRATEGIC COST MANAGEMENT DAN THE LEAN SERVICE MACHINE UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING USAHA PADA CV. SURYA PUTRA TRANS SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Startegic cost management (SCM) merupakan salah satu dari sekian banyak perspektif dalam akuntansi manajemen. SCM merupakan suatu perkembangan akuntansi manajemen yang lebih memfokuskan pada faktor-faktor strategi sebagai upaya memperbaiki kelemahan akuntansi manajemen tradisional yang yang lebih berorientasi pada masalah yang bersifat jangka pendek. Selain itu, SCM juga merupakan manajerial dalam penggunaan informasi biaya yang secara eksplisit mengarah pada satu atau lebih dari empat tahapan manajemen strategi. SCM terdiri dari operasi campuran tiga unsur utama yang saling terintegrasi satu sama lain, yaitu : Value chains analysis, strategic positioning analysis, dan cost driver analysis.
Actions (login required)
|
View Item |