STRATEGI UNTUK MEMPERTAHANKAN PElANGGAN AGAR TETAP BERTAHAN DI USAHA KATERING DELTASARI PASTRY

MOCHAMAD QODRI (2005) STRATEGI UNTUK MEMPERTAHANKAN PElANGGAN AGAR TETAP BERTAHAN DI USAHA KATERING DELTASARI PASTRY. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
Fis Pw 54-05 Qod S_ABSTRACT.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Fis Pw 54-05 Qod S.pdf

Download (128kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Semakin banyaknya angkatan muda yang belum lulus kuliah semakin memperbanyak jumlah tenaga kerja yang siap terjun ke lapangan pekerjaan. Namun, lapangan pekerjaan yang ada di Indonesia masih belum mampu untuk menampung mereka semua. oleh karena itu, sebagai angkatan muda lulusan progam profesi yang siap kerja, diupayakan untuk menciptakan lapangan kerja sendiri. Mereka teluh dibekali berbagi ilmu tentang progam profesi yang notabene banyak manfaatnya di dunia usaha. Seperti halnya perusahaan Deltasari Pastry, perusahaan tersebut merupakan perusahaan home industry mampu menyediakan lapangan pekerjaan yang mampu menyerap beberapa tenaga kerja. Permasalahan yang dibahas oleh penulis dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi Deltasari Pastry agar tetap bertahan di usaha ini. Untuk membahas permasalahan tersebut penulis menggunakan metode kualitatif karena metode ini bersifat global yaitu membuktikan suatu permasalahan dengan data-data yang di dapat ketika melakukan observasi dan wawancara dengan lingkungan sekitar yang terlibat langsung dengan permasalahan. Data dikumpulkan dengan teknik wawancara, observasi, dokumentasi/studi kepustakaan. Dari hasil data tersebut menunjukkan bahwa yang membuat perusahaan Deltasari Pastry tersebut tetap bertahan adalah bahwa Deltasari Pastry berorientasl kepada kepuasan pelanggan. Maksudnya, kepuasan pelangan merupakan tujuan utama yang harus di capai. Sedangkan pelayanan merupakan faktor pendukung terciptanya kepuasan pelanggan. Namun disini untuk memberikan pelayanan yang maksimal, para karyawan harus terjamin kesejahteraannya terlebih dahulu. Jika kesejahteraan karyawan terpenuhi, maka karyawan aka bekerja dengan maksimal. Sehingga pelanggan akan terpuaskan keinginannya yang kemudian akan setia dan akan tetap memesan pada Deltasari Pastry. lnilah ,trategi yang dilakukan oleh Deltasari Pastry untuk tetap bertahan di usaha ini. Meskipun belum bisa dijalankan semua karena itu semua membutuhkan tahapan-tahapan tertentu. Yang jelas pihak manajemen harus selalu memberikan motivasi, ide-ide, bimbingan kepada karyawan agar dapat bekerja lebih baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.54/05 Qod s (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: katering
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
MOCHAMAD QODRINIM070110749-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDEmma Surjani, S.sosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 18 Dec 2016 16:39
Last Modified: 20 Jun 2017 19:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49411
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item