ANALISIS PROFlTABILITAS SEGMEN PRODUK UNTUK MENILAl KlNERJA PRODUK PADA PT. STARS INTERNASIONAL DI SURABAYA

FAJAR CAHYONO (2004) ANALISIS PROFlTABILITAS SEGMEN PRODUK UNTUK MENILAl KlNERJA PRODUK PADA PT. STARS INTERNASIONAL DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 327-04 CAH A-EDT.pdf

Download (313kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beragam jenis merek alas kaki yang benarung di pasar lndustri sepatu sandal. menjadl fenomena marak di kalangan konsumen sekarang. Hal itu ditunjukkan dengan berbagai merek yang dimihk! oleh pemain-pemam pasar lokal mulai dari homyped, Rindi, carvil, bata, dsb. Dari kondisi tersebut memberikan dampak yang signitikan ba!,>1 perusahaan untuk memperbaiki kinelja produknya. Salah satu dalam memperbaikinya adalah mengetahui kinerya merek -merek produk sepatu sandal mana yang menguntungkan dan merugikan untuk dipasarkan ke konsumen. Kebijakan perusahaan menganalisis profitabilitas produk adalah langkah terbaik dalam meningkat penjualan tiap tahun sehingga mampu memberikan laba yang maksimal bagi perusahaan, selain im menaikan pangsa pasar sepatu sandal yang lebih baik di pasaran domestik Pembebanan biaya yang adit dan akurat sangat bermantaat bagi manajemen perusahaan untuk dapat menilai kmeIja prestas! manajemen, membuat keputusan keputusan opernsional yang bersifat strategis dalam menjalankan perusahaan. oleh karena itu, pembebanan biaya digunakan dua pendekatan yaitu metode full costing dan metode variable costing. Penelitian inl dilakukan pada PT. Stars Internasional Surabaya, dan ditok-uskan pada upaya pemsahaan dalam menentukan produk yang poten,ia!. PT Stars merupakan suatu distributor yang menjual merek atau brand dari beberapa perusahaan sepatu sandal yang telah dikenal masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan unmk menjelaskan bagaimana menganalisa profitabilitas segmen produk dan menilai kineIja produk yang berpengaruh terhadap tingkat laba operasi. Disamping itu penelitian ini diharapkan dapat memberikan a1ternatifkeputusan manajemen dal~m meningkat nilai penjualan merek produk

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 327/04 Cah a
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
FAJAR CAHYONONIM049711468-E
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantMOHAMMAD NASIH, Drs. M.T., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 21 Dec 2016 17:19
Last Modified: 11 Jun 2017 17:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/49766
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item