LAGU SEBAGAI MATERI YANG MENYENANGKAN DAN EFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI MURID KELAS IV SDN KEDURUS VI

Emi Sulistyaningsih (2003) LAGU SEBAGAI MATERI YANG MENYENANGKAN DAN EFEKTIF DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI MURID KELAS IV SDN KEDURUS VI. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk Fs DBE 15.03 Sul l.pdf

Download (270kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

I3erdasarkan pcmbahasan diatas dapat disimpulkan bahwa lagu-lagu yang diajarkan dipilih karcna berhubungan dCI.gan mated pelajaran dengan harapan agar kegiatan yang dilakukan (menyanyikan lagu-lagu tersebut) tidak hanya sebagai pengisi waktu saja tetapi juga menjadi mated itu scndiri. Lagu-lagu yang dipilih mempunyai lirik yang singkat dan sedcrhana. Scmua kata yang ada sudah dikcnal oleh para murid sehingga tidak sulit bagi mereka untuk mengucapkannya. lramanya yang sudah tidak asing bagi mereka menambah kcmudahan dalam menghafalkannya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tingkat kesulitan lagu-lagu terscbut sangat rendah dan sesuai dcngan kcmampuan mereka. Manfaat dari keempat lagu yang telah diajarkan berbcda-beda tapi ada pula persamaannya yaitu liap lagu melatih murid unluk mengucapkan dengan benar kala-kala yang ada dalam lirik lagu lersebut. Pada iminya lagu tidak hanya sebagai kegiatan menglSI waklll atau kegiatan unluk menghibur saja tctapi juga suatu elemen penting yang dapal dimasukkan dalam kurikulum pembelajaran bahasa lnggris sebagai bahasa asing bagi anak.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FS DBE 15/03 Sul l
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB1501-1547 Primary education
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Bahasa Inggris (D3)
Creators:
CreatorsNIM
Emi SulistyaningsihNIM120010001-G
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ConsultantEdi Dwi Riyanto, SS.,M. Hum,UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 27 Dec 2016 23:38
Last Modified: 12 Jun 2017 21:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50156
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item