GALUH AYU EMILA WARDHANI, 0499366S9
(2003)
PENGARUH TANGGAPAN KONSUMEN ATAS PESAN IKLAN PRODUK PERAWATAN KULIT RAMAH LINGKUNGAN THE BODY SHOP DALAM LEAFLET TERHADAP MINAT BELI DI SURABAYA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
The Body Shop merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi dan menjual produk-produk perawatan tuhuh berasal dari Inggris. Dasar dari pembuatan seluruh produk-produk The Body Shop ini adalah konsep ramah lingkungan yang merupakan wujud The Body Shop dalam mendukung upaya pelestarian lingkungngan. Salah satunya adalah rangkaian produk perawatan kulit yang berbahan dasar dari bahan organik. Bahan organik alami penggunaannya aman bagi manusia, binatang dan lingkungan. The Body Shop dalam menginformasikan produk perawatan kulit ini menggunakan media iklan berupa media cetak yaitu leaflet yang tersedia di tiap outletnya. Pesan iklan yang tercantum dalam leaflet tersebut menginformasikan kepada konsumen tentang perlunya pemakaian bahan organik yang diikuti dengan keunggulan bahan organik serta karakteristik dari masing-masing produk perawatan kulit The Body Shop tersebut. Menurut Kotler (1997:211-212) pesan iklan idealnya harus menarik perhatian (attention), mempertahankan ketertarikan dan menimbulkan minat (interest), kemudian dapat menimbulkan rasa keingiaan (desire) dan akbirnya menggerakkan tindalam (action) untuk membeli produk. .Berdasarkan hal tersebut penelitian ini mencoba meneliti pengaruh tanggapan konsumen yang telah mempunyai perhatian (attention) terhadap minat (interest) mereka untuk membeli produk perawatan kulit The Body Shop setelah membaca pesan iklan dalam leaflet.
Actions (login required)
|
View Item |