UPAYA AJBS MEMPROMOSIKAN BILLIARD SEBAGAI WISATA OlAH RAGA MASYARAKAT SURABAYA

YUSUF ARIANSYAH (2005) UPAYA AJBS MEMPROMOSIKAN BILLIARD SEBAGAI WISATA OlAH RAGA MASYARAKAT SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis Pw 71-05 ari-u.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam era globalisasi saat ini, sektor-sektor perekonomian mempunyai kesempatan yang seluas-luasnya untuk dapat tampil kedepan. Keberadaan pasar bebas yang te1ah dicanangkan merupakan wujud nyata dari kesempatan yang diberikan oleh dunia. Tak ada lagi pembatasan yang mengikat dalam mengembangkan usaha, dan manusia tidak lagi dihadapkan pada masalah ruang dan waktu. Semakin sibuknya seseorang yang tinggal di kota besar, karena rutinitas pekerjaan serta sedikitnya waktu luang yang bisa digunakan untuk melakukan perjalanan wisata, dapat membuat seseorang menjadi stres atau megalami kepenatan dan membutuhkan penyegaran atau refreshing. Billiard merupakan suatu olah raga yang dikenal masyarakat, olah raga inipun sudah dipertandingkan dalam pertandingan resmi seperti Pekan olah raga nasional maupun Sea games. Di kota metropolis seperti Surbaya, Billiard merupakan suatu trendmark yang dikemas menjadi suatu hiburan dan menjadi salah satu wisata olah raga. Anda bisa melihat sendiri dengan menjamurnya tempat-tempat Billiard yang menyajikan berbagai macam faslhtas hiburan yang lain seperti live music, kafe, home teater, dan sebagainya. Melalui penelitian ini penulis mencoba untuk membabarkan tentang berbagai macam upaya pihak AJBS dalam mempromosikan Billiard menjadi wisata olah raga, sehingga lebih dikenal masyarakat. Dalam penelitianya, penulis menggunakau metode penelitian kualitatif serta metode penulisanya deskriptif. Penulis memilih metode ini karena dianggap lebih mudah apabila berhadapan dengan kenyataan ganda, penulis dapat menyajikanya secara langsung hakekat hubungan antara penelitian dan responden. Hasil penelitian yang diharapkan nantinya adalah dapat membuat masyarakat tabu akan makna dari olah raga billiard itu sendiri, serta upaya yang paling efektif yang bisa dilakukan pibak pengelola dalam memasarkan serta mempromosikan olah raga billiard kepada masyarakat Surabaya agar lebih diminati dan bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.71/05 Ari u (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: billiard, olah raga, wisata
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1100-1150.9 Fighting sports: Bullfighting, boxing, fencing, etc
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
YUSUF ARIANSYAHNIM070110738-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.SosUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 11 Jan 2017 15:45
Last Modified: 11 Jan 2017 15:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50918
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item