PENGARUH DIMENSI-DIMENSI EXPERIENTIAL VALUE TERHADAP FUTURE PATRONAGE INTENTION MELALUI PREFERENSI KONSUMEN PADA HYPERMARKET "X" DI SURABAYA

IRMA SOFIANTI, 040338098 (2005) PENGARUH DIMENSI-DIMENSI EXPERIENTIAL VALUE TERHADAP FUTURE PATRONAGE INTENTION MELALUI PREFERENSI KONSUMEN PADA HYPERMARKET "X" DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
50950.pdf

Download (201kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan yang semakin tajam pada bisnis ritel menuntut retailer dapat menciptakan dan mengelola setiap hubungan yang terjalin dengan pelanggannya. Terlebih lagi bagi Hypermarket sebagai pemain baru dalam bisnis ritel di Surabaya. Oleh karena itu, retailer perlu mengetahui nilai berdasarkan pengalaman (experiance based value) pelanggan Experiential value mengintegrasikan nilai konsumsi rasional dan experiential konsumen. Pada peneiitian ini, experiential value merefleksikan benefit yang diterima konsumen ketika berbelanja di Hypennarket "X" yang berasal dan persepsi konsumen atas kualitas dan performance atribut-atribut yang terdapat dalam lingkungan ritel tersebut. penelitian ini mengintegrasikan pendekatan Holbrook (1994, 1999) dan Mathwick el al (2001). Holbrook (1994) mengembangkan konseptualisasi atau tipologi experiential yang lebih luas dan pendekatan tradisional yang hanya menekankan pada sumber nilai ekstrinsik dan intrinsik. Penelitian ini dilakukan berdasar pada jurnal penelitian Mathwtck, Malhotra dan Rigdon (200 I) namun menggunakan penamaan dimensi-dimensi experiential value berdasarkan Holbrook (1999), Penelitian ini memfokuskan pada self-oriented value. Oleh karena itu, dimensi-dimensi experiential value yang diteliti adalah aesthetics, play, excellence dan efficiency.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb 262.05 sof p fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: customer behaviour
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5428-5429.6 Retail trade
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IRMA SOFIANTI, 040338098UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI GUNAWAN, Drs., M.Com.DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 11 Jan 2017 21:43
Last Modified: 08 Jun 2017 16:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50950
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item