ANALISIS PENGARUH ASPEK-ASPEK BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT PLN (PERSERO) WILAYAH VI BANJARBARU, KALIMANTAN SELATAN

ADHELIA DlAR WIDHIASTY, 040023329 E (2003) ANALISIS PENGARUH ASPEK-ASPEK BUDAYA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PT PLN (PERSERO) WILAYAH VI BANJARBARU, KALIMANTAN SELATAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 263 05 Wid a.pdf

Download (204kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya perusahaan terhadap kepuasan kerja karyawan PT. PLN. (Persero) Wilayah VI Banjarbaru, Kalimantan Selata. Penelitian ini didasarkan pada teori Robbins (1996:308) yang menyatakan bahwa persepsi keseluruhan dari karyawan mengenai budaya perusahaan atau kepribadian perusahaan apakah karyawan mendukung atau tidak mendukung kemudian mempengaruhi kepuasan kerja karyawan, dengan dampak yang lebih besar pada budaya perusahaan yang lebih kuat. Sedangkan budaya perusahaan dirinci oleh Schein (Luthans, 1995:497) dengan memberikan beberapa karakteristik yang merefleksikan aspek-aspek dalam budaya organisasi, yaitu norma-norma perusahaan , nilai-nilai dominan yang dianut perusahaan, filosofi perusahaan, peraturan-peraturan perusahaan, iklim kerja perusahaan. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah budaya perusahaan terdiri atas norma perusahaan , nilai-nilai dominan yang dianut perusahaan, filosofi perusahaan, peraturan perusahaanm dan iklim kerja perusahaan. Variabel terikat dalam penelitian ni adalah kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: kkb 263.05 wid a fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, tenaga kerja
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ADHELIA DlAR WIDHIASTY, 040023329 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNURTJAHJA MOEGNI, Dra. Ec. Hj., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 12 Jan 2017 21:29
Last Modified: 09 Jun 2017 17:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/50989
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item