PUTRA PERDANA KUSUMA, 040016770
(2005)
PENGARUH KARAKTER PRODUK, KARAKTER INDIVIDU DAN KARAKTER SITUASIONAL TERHADAP MOTIVASI KONSUMEN UNTUK MEMPEROLEH HAPTIC INFORMATION PADA PRODUK TELEPON GENGGAM DI WTC SURABAYA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Dengan majunya teknologi yang ada sekarang ini, kesempatan konsumen untuk menyentuh suatu produk menjadi lebih sedikit. banyak sistem belanja yang tidak memerlukan konsumen ke tempat belanja, yaitu melalui online dan katalog. Namun informasi yang ditangkap dari visual dan verbal lewat belanja katalog dan online tersebut tidak mencukupi. Konsumen di Indonesia khususnya masih memerlukan sentuhan dalam mengumpulkan informasi mengenai suatu produk. Oleh karena itu pula timbul motivasi dalam diri konsumen untuk dapat menyentuh suatu produk dalam rangka mengumpulkan informasi sebagai jalan untuk mnilai produk tersebut. Ada beberapa variabel yang mempengaruhi motivasi konsumen untuk menyentuh suatu produk, yaitu karakter produk, karakter individu dan karakter situasional. Karakter produk ini berupa material propertics yang membedakan antara produk satu dengan produk yang lain, dipenelitian ini karena produknya adalah telepon genggam maka karekter produknya adalah berat telepon genggam. Karakter individu dari seseorang dalam menangkap informasi dibedakan atas visual, verbal serta haptic. Seseorang yang haptic, cenderung menangkap informasi melalui sentuhan yang mereka lakukan terhadap suatu produk. Sementara karakter situasional dalam penelitian ini adalah kesempatan konsumen untuk menyentuh produk telepon genggam . Karena dengan adanya kesempatan menyentuh konsumen akan bertambah informasinya mengenai produk telepon genggam yang mereka nilai.
Actions (login required)
|
View Item |