Daniel Putra Tirta Adi Nugraha
(2004)
PERANAN LOST AND FOUND DEPARTMENT.
Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Dari pernbahasan yang telah disarnpaikan dalam bab sebelurnnya, dapat diarnbil kesirnpulan bahwa proses pelayanan terhadap barang bawaan penumpang yang dilakukan oleh departernen lost and found PT. Lion Mentari Airlines dalarn penerapannya rnasih belurn rnaksirnal walaupun terjadi penurunan jurnlah case antara periode bulan Juli -Desernber 2003 dengan periode Januari -Juni 2004.
Dengan tidak adanya sistern rnaka akan rnenjadi harnbatan bagi perusahaan dalam rnernberikan pelayanan yang rnaksirnal terhadap penurnpangnya.
Hal tersebut dapat dilihat dari rnasih adanya case yang terjadi, baik itu kehilangan ataupun kerusakan yang terjadi terhadap bagasi pen urnpang. Bahkan dari case yang terjadi rnasih terdapat case kehilangan yang belurn diketernukan sehingga bagasi penurnpang tersebut hams di klairn atau dilakukan pergantian kerugian dengan uang.
Di dalarn penerapan Stand art Opera/ion Procedure Baggage 'Handling yang rnenjadi dasar panduan bagi departernen lost andfound dalarn rnernberikan pelayanan terhadap barang bawaan atau bagasi penurnpang rnasih rnenernukan harnbatan -harnbatan atau rnasalah yang seharusnya tidak perJu rnuncul atau terjadi.
Actions (login required)
|
View Item |