Harti Hanifah, 049520530 E
(2000)
Analisis Cost Volume Profit Untuk Multi Produk Sebagai Alat Bantu Perencanaan Laba Pada Bank 'X' Di Surabaya.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Peranan seklor perbankan sangal diperlukan dalam menunJung perkembangan perekonomian suatu negara. Tetapi situasi krisis moneter yang terjadi di Indonesia 5angat mempengaruhi perkembangan industri pcrbankan. Sehingga Bank harus meningkatkan kualitas aktiva produktirnya agar dapal bertnhan dal:ml persaingan yang sCl11akin ketal. Aktiva produktir adalah sCllwa aktiva dnlam rupiah dan valas yang dimiliki bank dcngan maksud untuk memperoleh penghasilan sesuai dengan fungsinya.
Dalam rangka perencanaan laba, manajcmen perlu mcnganalisis komponcn-komponcn dari perencanaan laba. Adapun komponen yang dimaksud I11clleakup un;;ur pcndapatan yang ditunjukkan dari volume dana yang disalurkan dan tingkat bunganya, unsur biaya dan unsur laba. Oleh karena itll pcrencanaan laba ini akan Ichih bcrnmnluat bagi manajemcn apabila discrtai dcngall leknik analisis yang menggambarkan hubungan antara berbagai komponcn tcrscbut, yoitu teknik analisis cost-volume-proll!' "Anal isis Cost Volume Prolit untuk multi produk" merupaknn pengembangan untuk perusahnan yang mcnghnsilknn tidak hanya satu melainkan ban yak produk yang dapa! digolongknn menjadi bebcrapa kelompok. Mnka dalam pcnelilian ini akan diuji penernpan anali,a CVP dengan mulitiple produk.
Actions (login required)
|
View Item |