PENGGUNAAN ANALISA BIAYA-VOLUME-LABA DALAM PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK BARU STUDI KASUS PADA PT "X"

ANGELA PACIS, 049314193 (1997) PENGGUNAAN ANALISA BIAYA-VOLUME-LABA DALAM PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK BARU STUDI KASUS PADA PT "X". Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 2304-97.Pac p.pdf

Download (497kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan permasalahan yang dihadapi yaitu penentuan harga jual produk bam yang sesuai dengan pennintaan pasar dan peraturan pemerintah dengan menggunakan analisa biaya-vol~laba, diperoleh kesimpulan bahwa dengan mempergunakan analisa biaya-vol~laba dapat memberikan informasi yang diperlukan untuk menentukan harga jual produk barn. Dati hasil analisis juga dapat disimpulkan beberapa hal sebagai berikut 1. Untuk mencapai tujuan perusahaan yaitu meningkatkan laba dengan memproduksi produk barn, maka perusahaan harns memproduksi produk baru yang memiliki marjin kontrlbusi per unit yang besar. Karena itu produk barn yang sesuai adalah produk dengan harga Rp 700. 2. Dalam pencatatan biaya produksi, pernsahaan belum mernisahkan biaya berdasarkan perilakunya. Dengan melakukan pernisahan biaya berdasarkan perllakunya, perusahaan dapat menyusun perencanaan labanya dengan lebih baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 A 2304 / 97 Pac p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: PENGGUNAAN ANALISA BIAYA-VOLUME-LABA DALAM PENENTUAN HARGA JUAL PRODUK BARU STUDI KASUS PADA PT "X"
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ANGELA PACIS, 049314193UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErina Sudaryati, Dra. , MS, AK.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 22 Jan 2017 16:47
Last Modified: 22 Jan 2017 16:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/51535
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item