TINDAK KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN PERLINDUNGAN HUKUMNYA

CHOIRUL ANWAR HARIYONO (2003) TINDAK KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN PERLINDUNGAN HUKUMNYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK Pid 04 03 Har t.pdf

Download (569kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan a. Pengaturan perlindungan hukum anak di Indonesia telah menjadi bagian dari upaya perwujudan keadilan bagi anak dan pemenuhan hak-hak anak. Perlindungan hukum bagi anak korban kekerasan baik secara fisik, psikis, seksual maupun kekerasan ekonomi ban yak diatur dalam beberapa aturan hukum positif disertai ancaman sanksi dan pidana yang tegas. Negara, pemerintah, masyarakat dan keluarga merupakan pihak yang paling bertanggungjawab terhadap impJementasi aturan hukum positif dan upaya penegakan hukumnya. Undang-Undang Perlindungan Anak dan Konvensi Hak Anak sebagai perangkat hukum utama yang dijadikan acuan bagi peraturan perundangan lainnya, dapat efektif berlaku jika pemerintah dan aparat penegak hukum bersama dengan masyarakat dan elemen di dalamnya secara sinergis dan terpadu berusaha mengupayakan keadilan bagi anak sesuai dengan kepentingan terbaik bagi anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PID 04-03 HAR T
Uncontrolled Keywords: ANAK - PERLINDUNGAN HUKUM
Subjects: K Law > KB Religious law in general > KB1-4855 Religious law in general. Comparative religious law. Jurisprudence > KB400-4855 Interdisciplinary discussion of subjects > KB1468-1550 Social laws and legislation. Welfare. Charities
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Hukum Pidana
Creators:
CreatorsNIM
CHOIRUL ANWAR HARIYONOUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTilly A.A. Rampen, S.H., MS.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 29 Jan 2017 17:47
Last Modified: 29 Jan 2017 17:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52003
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item