PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, PENGETAHUAN AUDITOR DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP RED FLAGS DALAM MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN

ARTOFHAN SUHENDRI, 041211333146 (2016) PENGARUH PENGALAMAN AUDITOR, SKEPTISISME PROFESIONAL, PENGETAHUAN AUDITOR DAN TEKANAN WAKTU TERHADAP RED FLAGS DALAM MENDETEKSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
A.331-16 Suh p Abstrak.pdf

Download (699kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
A.331-16 Suh p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Laporan keuangan harus bebas dari salah saji yang material karena dapat mempengaruhi pengambilan keputusan bagi para pemakai laporan keuangan. Auditor dalam penugasan harus tanggap terhadap sinyal-sinyal bahaya yang dapat mengindikasi telah terjadinya kecurangan yang dilakukan pihak klien. Sinyal-sinyal kecurangan ini disebut sebagai red flags. Ada beberapa faktor yang dapat menambah kemampuan auditor dalam mendeteksi laporan keuangan seperti faktor internal yaitu pengalaman, skeptisime profesional, pengetahuan serta faktor ekternal seperti tekanan waktu pada saat penugasan.Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris adanya pengaruh pengalaman, skeptisisme, pengetahuan dan tekanan waktu terhadap red flags dalam membantu auditor mendeteksi kecurangan laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan dengan model penyebaran angket/kuesioner kepada auditor yang bekerja di KAP Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor yang bekerja di 44 KAP Surabaya. Teknik pengambilan sampel ini menggunakan teknik convenience sampling. Pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan program statistik SPSS for Windows Version 22.0. Hasil dalam penelitian ini menemukan bahwa 1) pengalaman auditor tidak berpengaruh terhadap penilaian keefektifan red flags, 2) variabel skeprtisisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap penilaian keefektifan red flags, 3) variabel pengetahuan auditor berpengaruh positif signifikan terhadap penilaian keefektifan red flags, 4) variabel tekanan waktu terbukti berpengaruh negatif dan signifikan terhadap penilaian keefektifan red flags. Pengalaman kerja, skeptisisme profesional, pengetahuan auditor, dan tekanan waktu secara bersama-sama berpengaruh terhadap Red Flags dalam mendeteksi kecurangan. Kata Kunci : Pengalaman, Skeptisime Profesional, Pengetahuan, Tekanan Waktu, Red Flags.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.331-16 Suh p
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, Skeptisime Profesional, Pengetahuan, Tekanan Waktu, Red Flags.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ARTOFHAN SUHENDRI, 041211333146UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAgus Widodo M., Drs., M.Si.,Ak., CMAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Feb 2017 17:55
Last Modified: 08 Feb 2017 17:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item