PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DIVISI PENGADAAN PT SEMEN GRESIK (Persero) Tbk.

JANATHUN NAIMAH, 041112375 (2016) PENGARUH SELF EFFICACY TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA DIVISI PENGADAAN PT SEMEN GRESIK (Persero) Tbk. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
52624 ABSTRAK.pdf

Download (10kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
52624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Karyawan merupakan salah satu aset yang penting karena sebagai penggerak bagi kegiatan operasional perusahaan. Perusahaan memerlukan pembinaan dan pengelolaan karyawan karena masing-masing karyawan memiliki latar belakang, penddidikan, kemampuan dan tugas yang berbeda. Perbedaan tersebut menyebabkan tingkat keyakinan dalam menyelesaikan pekerjaan juga dapat berbeda. Keyakinan individu (self efficacy) yang tinggi akan merasakan kepuasan yang tinggi. Apabila karyawan merasa puas dengan pekerjaannya, maka karyawan akan memiliki komitmen terhadap organisasi. Sehingga rumusan masalah penelitian ini yaitu (1) Apakah self efficacy berpengaruh langsung secara signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan di PT Semen Gresik (Persero) Tbk?, (2) Apakah self efficacy berpengaruh terhadap komitmen organisasional karyawan di PT Semen Gresik (Persero) Tbk dengan menggunakan kepuasan kerja sebagai variabel intervening?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik dengan teknik pengumpulan data menggunakan direct approach. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel convenience sampling Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Self efficacy berpengaruh langsung secara signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan di PT Semen Gresik (Persero) Tbk. (2) self efficacy berpengaruh terhadap komitmen organisasional karyawan di PT Semen Gresik (Persero) Tbk dengan menggunakan kepuasan kerja sebagai variabel intervening, sehingga hipotesis kedua dalam penelitian ini dapat diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 220-16 Nai p
Uncontrolled Keywords: Self efficacy, kepuasan kerja, komitmen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
JANATHUN NAIMAH, 041112375UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAnis Eliyana, Prof. Dr. , SE., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 09 Feb 2017 18:27
Last Modified: 18 Jun 2017 18:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52624
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item