PENGARU8H TAHAPAN KOMUNIKASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. KARYA INTI SAKTI MANDIRI BANJARMASIN

TIKA SAFITRI, 040023500E (2003) PENGARU8H TAHAPAN KOMUNIKASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. KARYA INTI SAKTI MANDIRI BANJARMASIN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 04-04 Saf p.pdf

Download (518kB) | Preview
Official URL: http:/lib.unair.ac.id

Abstract

Komunikasi yang dilakukan' perusahaan berupa komunikasi internal dan komunikasi ekstemal. Adapun dalam penelitian ini hanya dibahas proses komunikasi yang efektif yang dikaitkan dengan prestasi kerja karyawan. penilaian prestasi keIja karyawan oleh perusahaan akan memberikan umpan balik kepada karyawan tentang pelaksanaan kerja. Jadi, karyawan akan tahu apakah pekerjaan yang mereka keIjakan telah sesuai dengan yang diinginkan perusahaan dan apakah kineIja karyawan selama ini mengalami peningkatan ataukah penurunan. Bagi perusahaan, penilaian prestasi kerja dapat dipakai sebagai langkah antisipasi jika diketahui prestasi kerja karyawan mengalami penurunan. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh proses komunikasi yang efektif terhadap prestasi kerja karyawan PT Kaiya Inti Sakti Mandiri Banjarmasin. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer yang diambil dari 85 karyawan PT Karya Inti Sakti Mandiri Banjarmasin. Untuk menguji kebenaran hipotesis yang diajukan digunakan alat uji regresi linier berganda dengan empat variabel bebas, yaitu: pengirim pesan, pesan yang disampaikan, media penyampaian dan penerima pesan. Setelah dilakukan pengujian atas hipotesis yang diajukan, maka diperoleh hasil secara simultan faktor-faktor proses komunikasi efektif yang terdiri dari pengirim pesan, pesan yang disampaikan, media penyampaian dan penerima pesan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Karya Inti Sakti Mandiri Banjarmasin. Secara parsial faktor-faktor proses komunikasi efektif yang terdiri dari pengirim pesan, pesan yang disampaikan, media penyampaian danpenerima pesan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja karyawan PT Karya Inti Sakti Mandiri Banjarmasin. Nilai dari koefisien determinasi dari hasil perhitungan sebesar 0,798. Hal ini berarti 79,8% perubahan variabel tergantung (prestasi kerja PT Karya Inti Sakti Mandiri Banjarmasin) mampu dijelaskan oleh variabel·variabel bebas yang dimasukkan dalam model. yaitu pengirim pesan, pesan yang disampaikan, media penyampaian dan penerima pesan secara bersama·sama, sedangkan sisanya 20,2% dijelaskan oleh variabellain yang tidak dimasukkan dalam model (faktor galat).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 04/03 Saf p file fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: PENGARU8H TAHAPAN KOMUNIKASI TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PT. KARYA INTI SAKTI MANDIRI BANJARMASIN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TIKA SAFITRI, 040023500EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang; Purnomowati, Dra. Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 16 Feb 2017 20:05
Last Modified: 16 Feb 2017 20:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/52910
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item