ANALISIS DETERMINAN INTERNATIONAL FINANCIAL INTEGRATION INDONESIA

GUNAWARMAN,ADITYA, 040911090 (2016) ANALISIS DETERMINAN INTERNATIONAL FINANCIAL INTEGRATION INDONESIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text (fulltext)
C 191 16.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara yang mengimplementasikan international financial integration. Variabel yang digunakan untuk mempengaruhi international financial integration Indonesia adalah pertumbuhan ekonomi, inflasi, financial development, keterbukaan perdagangan, kurs rupiah/USD, suku bunga The Fed, dan gross fixed capital formation. Tujuan penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh pertumbuhan ekonomi, inflasi, financial development, keterbukaan perdagangan, kurs rupiah/USD, suku bunga The Fed, dan gross fixed capital formation terhadap international financial integration dalam jangka panjang. Metode yang digunakan adalah VECM (Vector Error Correction Model). Kesimpulan yang diperoleh yaitu (1) pertumbuhan ekonomi berpengaruh signifikan dan positif terhadap international financial integration Indonesia, (2) inflasi berpengaruh signifikan dan negatif terhadap international financial integration Indonesia, (3) financial development berpengaruh signifikan dan positif terhadap international financial integration Indonesia, (4) keterbukaan perdagangan berpengaruh signifikan dan positif terhadap international financial integration Indonesia, (5) kurs rupiah/USD berpengaruh signifikan dan positif terhadap international financial integration Indonesia, (6) suku bunga The Fed berpengaruh signifikan dan negatif terhadap international financial integration Indonesia, dan (7) gross fixed capital formation berpengaruh signifikan dan negatif terhadap international financial integration Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKb KK-2 C 191 16 Gun a
Uncontrolled Keywords: pertumbuhan ekonomi, inflasi, financial development, keterbukaan perdagangan, kurs rupiah/USD, suku bunga The Fed, dan gross fixed capital formation, international financial integration, VECM
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan
Creators:
CreatorsNIM
GUNAWARMAN,ADITYA, 040911090UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRossanto Dwi Handoyo, SE MSi PhdUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 21 Feb 2017 23:47
Last Modified: 21 Feb 2017 23:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/53299
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item