EVALUASI PENGENDALIAN INTERN ATAS SISTEM DAN PROSEDUR TERHADAP PIUTANG USAHA PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk REGIONAL V (JAWA TIMUR, BALI, DAN NUSA TENGGARA)

AHMAD SIDDIQI A., 041310113054 (2016) EVALUASI PENGENDALIAN INTERN ATAS SISTEM DAN PROSEDUR TERHADAP PIUTANG USAHA PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk REGIONAL V (JAWA TIMUR, BALI, DAN NUSA TENGGARA). Other thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
FV.A.104-16 Ahm e abstrak.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FV.A.104-16 Ahm e-min.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

3.1. Kesimpulan Berdasarkan pembahasan dan hasil praktik kerja lapangan yang telah diselesaikan oleh penulis pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Piutang usaha pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk dari definisinya menjelaskan bahwa jenis pembiayaan dalam bentuk pembelian dan atau pengalihan piutang atau tagihan jangka pendek duatu perusahaan yang berasal dari transaksi usaha. pengertian ini berdasarkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan ( PSAK) no. 43. 2. Kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, sudah memenuhi syarat sebagai aturan dalam kegiatan usaha perusahaan dan dapat menunjang kinerja perusahaan terutama dibidan penagihan piutang usaha . 3. Pengendalian intern PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, sudah terlaksana dengan baik sehingga kemungkinan adanya kebocoran atau kecurangan semakin minim. 4. Pengendalian intern piutang sendiri juga sudah terlaksana dengan baik, dan prosedur penagihannya sudah terlaksana dengan benar dan tepat. Sehingga penagihan piutang dapat berjalan dengan lancer meskipun risiko piutang tak tertagih tetap ada. 3.2. Saran PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, telah menunjukkan kinerja yang baik dalam penganganan penagihan piutang, hal ini sudah dapat dikatakan baik. Untuk tetap meningkatkan kinerja, masukan dari penulis dihimbau agar perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk, mengembangkan sistem dan prosedur yang ada dalam perusahaan seiring dengan berkembangnya perusahaan. dengan demikian perusahaan juga dituntut untuk lebih meningkatkan pengawasan dan kewaspadaan atas fungsi-fungsi terkait.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.104-16 Ahm e
Uncontrolled Keywords: PENGENDALIAN INTERN, SISTEM DAN PROSEDUR TERHADAP PIUTANG USAHA, PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA (Persero) Tbk REGIONAL V
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
AHMAD SIDDIQI A., 041310113054UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHabiburrochman, SE., M. Si., Ak., CA., CPA .UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 08 Mar 2017 16:24
Last Modified: 23 Jul 2017 16:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54098
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item