APLIKASI JIT PURCHASING DAN JIT PRODUCTION DALAM UPAYA MENINGKATKAN BUSINESS EXCELLENCE PADA PT. NESTLE INDONESIA WARU FACTORY

BONI MARSAPATUBIONO, 049711513 E (2002) APLIKASI JIT PURCHASING DAN JIT PRODUCTION DALAM UPAYA MENINGKATKAN BUSINESS EXCELLENCE PADA PT. NESTLE INDONESIA WARU FACTORY. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 100.02 Mar A (2002).pdf

Download (305kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalaln era globalisasi ini, sebagaimana diketahui ban yak investor menginvestasikan modalnya di Indonesia. Dalam usahanya untuk menurunkan biaya, Ineningkatkan produktivitas, meningkatkan kualitas produk, dan meningkatkan fleksibilitasnya dalam menanggapi kebutuhan-kebutuhan pelanggan, perusahaanperusahaan telah melakukan sebuah pendekatan inovasi dengan mengadopsi sistem pemanufakturan Just In Time (JIT). JIT merupakan sistem produksi yang komprehensif dan sistem manajemen persediaan di mana bahan dan suku cadang dibeli dan diproduksi sebanyak yang dibutuhkan dan pada saat yang tepat pada setiap tahap proses produksi. JIT pembelian adalah sistem pembelian barang yang tepat \vak1:u, jumlah sehingga barang tersebut dapat segera ditenma untuk melnenuhi pennintaan atau untuk digunakan. JIT produksi adalah sistem produksi yang tepat \vaktu dan jumlah sehingga lini produksi hanya melnproduksi sejumlah unit yang diperlukan atau sesuai dengan permintaan pembelian. Dengan mengaplikasikan JIT ke dalam sistem manufaktur maka perusahaan mempunyai keunggulan bisnis atau business excellence. Business Axcellence adalah suatu indikator keberhasilan perusahaan yang komprehensif dibandingkan dengan bisnis-bisnis yang lain dimana proses pencapaian tujuan dan aktivitas yang telah dilakukan dapat diukur secara akurat berdasarkan kinerja masing-masing fungsi operasional dalam suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A.100-02 Mar a.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
BONI MARSAPATUBIONO, 049711513 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBASUKI, 1Drs., M. Com. (Hons), Ph.D., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 16 Mar 2017 22:35
Last Modified: 16 Mar 2017 22:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/54768
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item