ANALISA KEPUASAN KONSUMEN (Studi Deskriptif Tentang Pendapat Konsumen Terhadap Pelayanan dan Menu di Restoran Dapar Jawa.

Widya Bagus B (2005) ANALISA KEPUASAN KONSUMEN (Studi Deskriptif Tentang Pendapat Konsumen Terhadap Pelayanan dan Menu di Restoran Dapar Jawa. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Fis PW 87-05 Wid a711-min.pdf

Download (83kB) | Preview
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku konsumen ialah tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa serta proses keputusan yang mendahului dan menyusuli tindakan ini,sebelum mengana1isis konsumen perlu di pikirkan siapakah konsumen itu, Apa yang menjadi kebutuhan konsumen. Kapan dan bagaimana mereka membeli, Kemudian dalam proses pembelian, Siapakah pencetus inisiatifnya, Siapakah pengambil keputusan, Siapakah yang akan memakai produk: yang akan di beli/sudah di beli, Konsumen memang harus di puaskan sebab kalau mereka tidak puas akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pe1anggan pesaing, hal ini akan menyebabkan penurunan penjualan dan pada gilirannya akan menurunkan laba dan bahkan kerugian, untuk itu pihak managemen perlu mengetahui pendapat konsumen terbadap pelayanan dan menu di restoran. Permasa1ahan timbul setelah restoran Dapur Jawa beroperasi beberapa bulan dan karena Restoran Dapur Jawa merupakan Restoran yang baru di Surabaya, maka pihak managemen perlu mengetahui karakteristik konsumen yang berkunjung ke restoran Dapur jawa (jenis ke1amin, Umur, A1amat, Tujuan serta pekerjaan) dan pendapat konsumen mengenai pelayanan dan menu di Restoran Dapur Jawa. Oleh karena itulah dalam hal ini penulis mengangkat tentang pendapat konsumen terbadap pelayanan dan menu di restoran Dapur Jawa. Penu1is menggunakan metodologi penelitian Deskriptif dengan cara pendekatan Deskriptif yang bertujuan untuk mengungkapkan fakta mengenai suatu keadaan yang menyangkut permasalan dari Tugas Akhir ini. Dalam penelitian kua1itatif yang cenderung untuk menghasilkan data-data Deskriptif berupa kata tertulis/lisan serta perilaku yang di amati. Namun dalam penelitian ini penggunaan angka-angka dan tabel tidak dapat penulis hindarkan, hal ini diperlukan sebagai data pendukung dari data primer, oleh karena itulah penulis menggunakan teknik wawancara berstruktur, observasi secara langsung dari lapangan dan penggunaan bahan dokumen seperti kata-kata, tindakan, sumber tertulis dann kuisioner. Adapun basil penelitian ini menunjukan tentang karakteristik konsumen Restoran Dapur Jawa (jenis ke1amin, tempat tinggal, jenis pekerjaan, tujuan tamu dan Umur konsumen serta mengetahui pendapat konsumen mengenai keadaan umum restoran (kebersihan ruangan, kamar kecil dan peralatan yang di gunakan) serta pelayanan mulai dari juru saji, penyajian, juru parkir, kasir serta pendapat konsumen mengenai menu masakan dan minuman yang di sediakan oleh Restoran Dapur jawa di nyatakan baik oleh konsumen Restoran Dapur Jawa.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FIS PW.87/05 Wid a (FULL TEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, kepuasan konsumen
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Pariwisata (D3)
Creators:
CreatorsNIM
Widya Bagus BNIM070210945-S
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Andri Yanti
Date Deposited: 03 Apr 2017 17:34
Last Modified: 30 Aug 2017 02:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/55711
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item