LILIK MARDIANI, 048712118
(1995)
PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN PADA HOTEL DAN APARTEMEN "X" SURABAYA.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
1. Hotel dan Apartemen "XU menggunakan saluran distribusi baik langsung yaitu dengan mengirim tenaga penjualan ke konsumen potensial maupun secara tidak langsung yaitu melalui kerjasama dengan biro-biro perjalanan.
2. Penetapan harga bagi jasa yang ditawarkan oleh Hotel dan Apartemen "X" didasarkan pada iaktor-faktor biaya, harga asosiasi, harga pesaing, dan pelanggan.
3. Strategi promosi Hotel dan Apartemen "X" dilakukan melalui sarana-sarana periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi dengan prioritas alokasi biaya promosi pada urutan sebagai berikut penjualan pribadi~
periklanan, dan promosi penjualan.
4. Ketiga biaya untuk periklanan, proroosi penjualan, dan penjualan pribadi mempunyai hubungan positif terhadap penjualan, yang artinya bahwa penambahan biaya untuk saranasarana promosi akan meningkatkan penjualan dan begitu pula jika biaya dikurangi akan mengakibatkan penurunan penjualan.
5. Hubungan dan pengaruh dari periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi secara bersama terhadap penjualan adalah sangat tinggi dan diantara ketiga sarana
promosi tersebut yang mempunyai pengaruh paling tinggi ialah periklanan.
6. Pengaruh biaya periklanan terhadap penjualan adalah tinggi.
Ini berarti bahwa kenaikan atau penurunan biaya periklanan berpengaruh kuat terhadap kenaikan stau penurunan penjualan dengsn asumsi bahwa kedua biaya promosi lainnYa yaitu biaya-biaya promosi penjualan aan penjualan pribadi dianggap nol atau konstan.
7. Promosi penjualan mempunyai pengaruh yang cukup kuat terhadap penjualan. Ini berarti bahwa peningkatan atau penurunan penjualan akan cukup kuat dipengaruhi oleh peningkatan atau penurunan biaya yang dikeluarkan untuk
proroosi penjualan dimana hal ini diasumsikan bahwa kedua biaya lainnya dianggap nol atau konstan.
8. Penjualan dipengaruhi dengan cukup kuat pula oleh penjualan pribadi 1 yang berarti
penambahan atau pengurangan pads. biays. penjualan pribadi cukup kuat dalam meropengaruhi peningkatan atau penurunan penjualan. Hal ini diasumsikan pula bahwa biaya-biaya periklanan dan promosi penjualan dianggap nol atau konstan.
Actions (login required)
|
View Item |