LILIK MARDIANI, 048712118 (1995) PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM MENINGKATKAN TINGKAT HUNIAN PADA HOTEL DAN APARTEMEN " X " SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
KK B 932.96 Mar P(1995).pdf Download (79kB) | Preview |
Abstract
Dari hasil penelitian dan analisa yang telah dilakukan maka dapat ditarik beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1. Hotel dan Apartemen "XU menggunakan saluran distribusi baik langsung yaitu dengan mengirim tenaga penjualan ke konsumen potensial maupun secara tidak langsung yaitu melalui kerjasama dengan biro-biro perjalanan. 2. Penetapan harga bagi jasa yang ditawarkan oleh Hotel dan Apartemen "X" didasarkan pada iaktor-faktor biaya, harga asosiasi, harga pesaing, dan pelanggan. 3. Strategi promosi Hotel dan Apartemen "X" dilakukan melalui sarana-sarana periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi dengan prioritas alokasi biaya promosi pada urutan sebagai berikut penjualan pribadi,periklanan, dan promosi penjualan. 4. Ketiga biaya untuk periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi mempunyai hubungan positif terhadap penjualan, yang artinya bahwa penambahan biaya untuk saranasarana promosi akan meningkatkan penjualan dan begitu pula jika biaya dikurangi akan mengakibatkan penurunan penjualan. 5. Hubungan dan pengaruh dari periklanan, promosi penjualan, dan penjualan pribadi secara bersama terhadap penjualan adalah sangat tinggi dan diantara ketiga sarana promosi tersebut yang mempunyai pengaruh paling tinggi ialah periklanan. 6. Pengaruh biaya periklanan terhadap penjualan adalah tinggi. Ini berarti bahwa kenaikan atau penurunan biaya periklanan berpengaruh kuat terhadap kenaikan stau penurunan penjualan dengsn asumsi bahwa kedua biaya promosi lainnYa yaitu biaya-biaya promosi penjualan aan penjualan pribadi dianggap nol atau konstan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KK B 932/96 Mar P FILE FULLTEXT TIDAK ADA | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 09 Apr 2017 16:15 | ||||||
Last Modified: | 09 Apr 2017 16:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/56129 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |