PERANAN ANGGARAN BIAYA PROYEK DAN ACTIVITY SCHEDULING SEBAGAI KONTROL MANAJEMEN PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI PADA PERUSAHAAN KONTRAKTOR CV. BANAWA RAYA DI PALU

DIMAS HENDRACIPTA (2004) PERANAN ANGGARAN BIAYA PROYEK DAN ACTIVITY SCHEDULING SEBAGAI KONTROL MANAJEMEN PADA PELAKSANAAN PROYEK KONSTRUKSI PADA PERUSAHAAN KONTRAKTOR CV. BANAWA RAYA DI PALU. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 167.05 Hen p ABSTRAK.pdf

Download (344kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berbagai permasalahan yang menghadang perusahaan dalam usahanya untuk tetap eksis dalam dunia perekonomian Indonesia yang semakin kompleks dewasa ini, harus dicermati secara khusus oleh masing-masing manajemen perusahaan.HaI ini juga berlaku untuk perusahaan jasa konstruksi yang dituntut untuk semakin meningkatkan day a saingnya diantara berbagai faktor resiko yang dihadapi dalam setiap kali pelaksanaan suatu proyek konstruksi. Kegagalan yang terjadi dapat diminimalisir dengan suatu pengelolaan yang lebih baik dalam manajemen. Kurangnya disiplin dalam hal jadwal penyelesaian maupun dalam hal pembiayaan proyek, dapat menyebabkan teIjadinya pemborosan dan pengeluaran yang tidak seharusnya teIjadi, sehingga dapat menyebabkan in...efisiensi dalam pelaksanaan suatu proyek. Karena itu bagian yang paling menantang lam manajemensuatu proyek adalah bagaimana perusahaan mampu melaksanakan perencanaan dan pengendalian yang efektif untuk dapat menyelesaikan proyek tepat waktu dalam p/a(form anggaran yang telah ditentukan. Penelitian ini memfokuskan pada permasalahan aspek biaya pada pelaksanaan suatu proyek konstruksi, terutama mengenai bagaimana peranan anggaran biaya proyek dan activity scheduling dalam mendukung perencanaan dan pengendalian manajemen. Berbagai teori yang digunakan untuk mendukung pembahasan penehtian ini adalah teoriteori budgeting, manajemen proyek konstruksi,akuntansi manajemen, dan beberapa dalam akuntansi biaya Metodologi penelitian yang dipakai dalam mendukung pemecahan masalah ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus secara deskriptif. Penelitian yang diJakukan bertujuan untuk melihat pelaksanaan proyek sesungguhnya tentang bagaimana peranan anggaran biaya proyek dan activity scheduling dalam hubungannya dengan perencanaan dan pengendalian yang dilakukan oleh phak manajemen perusahaan. Untuk perlakuan hal ini, maka penulis akan mengambil salah satu contoh terhadap proyek Pembangunan Irigasi Air Tanah yang memiliki tiga proyek utama dimana salah satu pekedaan proyek tersebut akan dijadikan studi dalam penelitian In!.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DIMAS HENDRACIPTANIM040013272-B
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHamidah, Dra., M.Si., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 28 May 2017 19:55
Last Modified: 28 May 2017 19:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/57726
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item