Yugi Fatmanovita, 040013237 E (2005) PENGARUH LIFESTYLE, SELF CONCEPT DAN RESPON ATAS ADVERTISING TERHADAP BRAND PREFERENCE PADA PRODUK WEWANGIAN WANITA MEREK SHE DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2006-fatmanovit-1047-kkbkk-2-k.pdf Download (248kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2006-fatmanovit-1047-.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pemasaran adalah suatu kegiatan yang kompleks tidak hanya sekedar menjual produk saja, menuntut pemasar lebih responsif pada kebutuhan konsumen. Lifestyle/gaya hidup yang bervariasi pada konsumen ikut serta dalam penentuan keputusan yang akan diambil. Cara pandangnya dalam situasi yang beragam mampu mempengaruhi brand preference/preferensi merek konsumen. Hal ini merujuk pada kemampuan merek untuk mengekspresikan sisi karakter pemakainya. Self concept/konsep diri menyangkut cara pandang konsumen sebagai obyek, mempengaruhi brand preference dalam hal keinginan konsumen dalam menggunakan merek tersebut untuk mengungkapkan dirinya pada lingkungannya. Respon atas advertising/iklan dapat mempengaruhi konsumen untuk memilih suatu merek, karena konsumen menganggap iklan tersebut adalah suatu titik awal jawaban pemenuhan kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh lifestyle, self concept dan respon atas advertising terhadap brand preference pada produk wewangian wanita merek She di Surabaya. Variabel bebas dari penelitian ini adalah lifestyle, self concept dan respon atas advertising. Variabel tergantung yang digunakan adalah brand preference. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 200 responden wanita di Surabaya. Model analisis yang digunakan adalah dengan model analisis regresi berganda dengan menggunakan uji t dan uji F yang digunakan untuk melihat pengaruh yang terjadi dari variabel bebas terhadap variabel tergantungnya. Dari hasil penelitian ini didapatkan persamaan linear bergandanya adalah: Y = 0,113 + 0,241 XI + 0,134 X2 + 0,140 X3 Dengan Hasil uji t menunjukkan pengaruh yang signifikan karena t hitung>t tabel dan uji F diketahui secara simultan, variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel tergantung dengan F hitung>F statistik dengan a = 0,05 dan koefisien determinasi (R square) = 54,3 %. Lifestyle memiliki pengaruh terbesar secara parsial dengan t hitung = 6,643 > t tabel 1,96.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 35/06 Fat p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ADVERTISING BRAND NAME PRODUCT; BRAND CHOICE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 28 Apr 2006 12:00 | ||||||
Last Modified: | 20 Jun 2017 17:36 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5843 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |