PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH DENGAN METODE BALANCED SCORECARD PADA PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO

ARIEFIENA NATALIA WIDIATI, 041411323088 (2017) PERANCANGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA PENYELENGGARAAN PEMERINTAH DAERAH DENGAN METODE BALANCED SCORECARD PADA PEMERINTAH KABUPATEN SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
A. 37-17 Wid p abstrak.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
A. 37-17 Wid p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sebagai salah satu kabupaten yang memperoleh penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri dengan predikat kinerja terbaik pada tahun 2016, Kabupaten Sidoarjo dituntut untuk tetap menampilkan kinerja yang terukur. Salah satu upaya untuk memantau kinerja dan menjaga konsistensinya adalah dengan melakukan pengukuran kinerja. Metode Balanced Scorecard digunakan dalam penelitian ini untuk merancang sistem pengukuran kinerja guna menentukan dan memetakan indikator-indikator kinerja yang sesuai dengan visi dan misi organisasi. Perancangan Balanced Scorecard dibagi dalam empat tahap dan dilakukan penilaian kinerja. Hasilnya adalah Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran memiliki kinerja yang paling baik dibanding ketiga perspektif lain karena target dari tahun 2011 hingga 2015 selalu tercapai. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif untuk menjawab rumusan masalah. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari wawancara dan data sekunder yaitu berupa dokumen pendukung. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk merancang sistem pengukuran kinerja dengan menggunakan metode Balanced Scorecard pada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Kata Kunci: Pemerintah Daerah, Organisasi Sektor Publik, Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 37-17 Wid p
Uncontrolled Keywords: Pemerintah Daerah, Organisasi Sektor Publik, Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard.
Subjects: J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ARIEFIENA NATALIA WIDIATI, 041411323088UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAde Palupi, SE., MPPM., Ph.D., Ak., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 10 Jul 2017 19:18
Last Modified: 10 Jul 2017 19:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58549
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item