PENGARUH STRATEGI PENETRASI PASAR TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN ROKOK PADA PT. JATI MESEM MALANG

HANGGORO SURONO, 048812835 (1997) PENGARUH STRATEGI PENETRASI PASAR TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN ROKOK PADA PT. JATI MESEM MALANG. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
kk B 103.99 sui p.pdf

Download (191kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan analisis pembahasan pada Bab Ill, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 4.1.1. Berdasarkan basil perhitungan dan pengolahan data menunjukkan bahwa strategi penetrasi pasar mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap volume penjualan produk rokok, dimana hal ini dapat dibuktikan dari nilai koefisien detenninasi berganda (R2) sebesar 0.9655. Angka R2 ini mengandung arti bahwa adanya perubahan penjualan rokok dipengaruhi oleh perubahan promosi dan biaya distribusi secara bersama-sama sebesar 96,550/0, sedangkan 3,45% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Dan hasil pengujian terhadap koefisien regresi berganda secara menyeluruh dengan menggunakan uji F statistik (Fo), dimana bila basil uji Fo lebih besar daripada F ta.bel, maka korelasi antara promosi dan biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan rokok adalah signifikan. Besarnya nilai uji Fo adalah 97,9507, dan besarnya nilai F ta.bel dengan menggunakan taraf signifikan (a = 10 %) adalah 3.26. Jadi. terbukti bahwa Fo > F tabel ( 97,9507 > 3.26 ). sehingga korelasi antara promosi dan biaya distribusi terhadap peningkatan volume penjualan rokok pengaruhnya signifikan 4.1.2. Berdasarkan basil perhitungan pengolahan data, menunjukkan bahwa faktor biaya distribusi lebih berpengaruh atau dominan dibaDdingkan dengan faktor biaya promosi terbadap peningkatan penjualan rokok Jati Mesem. 4.1.3. Perusahaan menghadapi ketatnya persaingan dalam merebut pasar oleh produsen rokok yang sekelas dengan perusahaan baik dari lingkungan daerah perusahaan maupun dari luar daerahlpropinsi lain. Perusabaan masih memiliki peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan untuk memasuki pasar produk rokok dengan tujuan dapat meningkatkan volume penjuaJan rokok basil produksinya, karena produk rokok perusahaan memenubi syarat dan mampu bersaing. Untuk itu. P.T. Jati Mesem MaIang merasa perlu melakukan strategi penetrasi pasar agar dapat meningkatkan volume penjualan produk rokok. Adapun strategi yang dilakukan perusabaan adalab dengan menggencarkan kegiatan promosi dan menaikkan biaya distribusi. Hal ini sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi penetrasi pasar terbadap peningkatan volume penjualan rokok, dan mengingat bahwa pangsa pasar yang diperoleh perusahaan dari tabun ke tabun terus meningkat yang berarti peluang untuk tumbuh masih terbuka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HANGGORO SURONO, 048812835UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZAINIMAR NARO, Dra.Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 12 Jul 2017 23:16
Last Modified: 12 Jul 2017 23:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/58755
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item