ANALISIS PENGARUH ASOSIASI MEREK BERDASARKAN FUNGSI MEREK TERHADAP KESEDIAAN KONSUMEN MENERIMA PERLUASAN MEREK SIWAK-F DI SURABAYA

Utami Hadiati, 040137323 (2006) ANALISIS PENGARUH ASOSIASI MEREK BERDASARKAN FUNGSI MEREK TERHADAP KESEDIAAN KONSUMEN MENERIMA PERLUASAN MEREK SIWAK-F DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-hadiatiuta-5447-kkbkk-2-k.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2007-hadiatiuta-5447-b.1210-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran modern mengenalkan strategi merek yang telah terbukti secara efektif meningkatkan kinerja pasar. Merek adalah salah satu asset perusahaan, dengan memanajemeni merek akan berkontribusi pada perluasan merek. PT Miswak Dania adalah perusahaan yang memproduksi pasta gigi dengan ekstrak kayu Siwak, bermerek Siwak--F. Saat ini, Siwak-F mengambil segmen pasar yaitu kaum muslim. Secara umum, penelitian ini mengetengahkan pengaruh asosiasi merek berdasar fungsi merek terhadap respon konsumen untuk menerima perluasan merek Asosiasi merek berdasar fungsi merek yaitu fungsi garansi, fungsi identifikasi personal, fungsi identifikasi sosial, dan fungsi status. Metode penelitian menggunakan model kuantitatif dengan regresi berganda. Berdasarkan penelitian, disimpulkan bahwa asosiasi merek mempunyai korelasi signifikan terhadap perluasan merek. Yang mana, model mampu menjelas 51,1% pengaruh fungsi jaminan, fungsi identifikasi personal, fungsi identifikasi sosial, dan fungsi status terhadap kesediaan konsumen menerima perluasan merek Siwak-F. Secara parsial, asosiasi merek berdasar fungsi merek memiliki kontribusi terhadap kesediaan menerima perluasan merek yaitu fungsi jaminan (0.31180), fungsi indentifikasi personal (0.19891), fungsi identifikasi sosial (0.20743), dan fungsi status (0.19020).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 121/07 Had a
Uncontrolled Keywords: TRADEMARKS; CONSUMER BEHAVIOR; STRATEGIC PLANNING
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Utami Hadiati, 040137323UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTANTI HANDRIANA, S.E., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 21 Nov 2007 12:00
Last Modified: 03 Jul 2017 21:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5941
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item