Victorys Carnen, 040124235E (2005) ANALISIS PENGARUH STORE IMAGE TERHADAP CUSTOMER STORE LOYALTY DI MAKRO SIDOARJO. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-carnenvict-6050-kkbkk-2-k.pdf Download (337kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-carnenvict-6050-.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Selama ini kebanyakan pemasar cenderung untuk berpikir bagaimana cara memperoleh pelanggan baru atau bagaimana cara merebut pelanggan dari pesaingnya agar penjualannya meningkat. Sementara itu ketatnya persaingan di dunia bisnis dan perkembangannya yang cepat menyebabkan pemasar harus memikirkan strategi pemasaran baru untuk dapat bersaing dan meningkatkan bisnisnya. Konsep menarik pelanggan yang sudah dilakukan sebelumnya seharusnya juga diimbangi dengan konsep mempertahankan pelanggan. Menurut Assael (1995:602) mengatakan bahwa rangsangan dalam toko merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian oleh konsumen khususnya untuk pembelian yang tidak direncanakan. Dalam hal tersebut, menunjukkan bahwa situasi yang baik dalam toko dapat mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan untuk melakukan pembelian, dengan kata lain situasi yang baik tersebut dapat menjadikan suatu rangsangan bagi konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian penjelasan (Explanatory Research), pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif yang menitik beratkan pada pengujian hipotesa. Penentuan sampel dengan accidental-non random sampling, sample yang diambil 100 orang responden yang berbelanja di Makro Waru – Sidoarjo. Dengan menggunakan alat uji regresi linier berganda dapat diketahui bahwa: 1. Berdasarkan uji F bahwa Fhitung sebesar 25,700 dan Ftabel sebesar 2,1273 maka Fhitung > Ftabel, ini berarti Ho ditolak dan Ha, diterima yaitu variabel-variabel store image secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer store loyalty di gudang rabat Makro Sidoarjo. 2. Berdasarkan uji t yang terdiri dari tujuh varaiabel bebas yaitu Merchandise (X1), Store Atmosphere(X2), In-store Services(X3), Accessbility(X4), Reputation (X5), Promotion(X6), Facilities(X7) secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer store loyalty. Hasil uji t menunjukkan X1=6,058 ; X2=4,111; X3=3,980 ; X4 = - 2,673 ; X5 = 6,013 ; X6 = 2,077 ; X7 = 5,146 yang semuanya lebih besar dari nilai ttabel sebesar 1,9893. Dengan demikian Ho ditolak dan Ha,. Sedangkan variabel bebas X8 = 1,957 lebih kecil dari nilai ttabel sebesar 1,9893. Dengan demikian Ho diterima dan Ha, ditolak yang menyatakan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara variabel bebas secara parsial terhadap variabel customer store loyalty. 3. Persamaan perhitungan regresi linier berganda adalah sebagai berikut : Y = 1,408 + 0,136X] + 0,08508X2 + 0,09711X3 - 0,0937X4 + 0,231X5 + 0,06056X6 + 0,09289X7 + 0,03289X8 Dari perhitungan tersebut dihasilkan R2 sebesar 0,693 atau 69.3%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu store image yang terdiri dari Merchandise, Store Atmosphere, In-store Services, Accessbility, Reputation, Promotion, Facilities dan Post-transaction secara bersama-sama berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada toko sebesar 69,3% sedangkan sisanya tidak dijelaskan di dalam model.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 224/05 Car a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 11 Feb 2008 12:00 | ||||||
Last Modified: | 21 Jun 2017 19:12 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5990 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |