PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN PADA WEBSITE (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015)

RISNA DWI KARTIKA, 041311333144 (2017) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, KEPEMILIKAN MANAJERIAL, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN LINGKUNGAN PADA WEBSITE (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (60kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
A. 168-17 Kar p.pdf
Restricted to Registered users only until 18 August 2020.

Download (894kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemajuan teknologi membawa perubahan dalam penyebaran informasi kepada stakeholders melalui penggunaan intenet. Berbagai kelebihan yang didapatkan oleh pengguna internet yaitu kemudahan akses, penyebaran informasi yang luas, dan tidak adanya batasan waktu. Berbagai keuntungan tersebut mendorong munculnya media tambahan dalam pengungkapan lingkungan yaitu melalui website. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, kepemilikan managerial, dan profitabilitas terhadap pengungkapan lingkungan pada website. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar pada BEI periode 2015. Penentuan sampel menggunakan purposive sampling yang menghasilkan sampel sebanyak 101 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif, sumber datanya berasal dari laporan keuangan tahunan auditan, laporan tahunan perusahaan yang didapat dari web BEI, dan website perusahaan. Prosedur pengumpulan data menggunakan prosedur studi dokumentasi. Model analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda yang diolah menggunakan software SPSS for Windows release 20.0. Hasil dari penelitian ini adalah ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan lingkungan pada website. Sedangkan, kepemilikan managerial tidak berpengaruh terhadap pengungkapan lingkungan pada website.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 168-17 Kar p
Uncontrolled Keywords: pengungkapan lingkungan, website, ukuran perusahaan, ukuran dewan komisaris, kepemilikan managerial, profitabilitas
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
RISNA DWI KARTIKA, 041311333144UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIsnalita, Dra. , M.Si.,Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 17 Aug 2017 17:11
Last Modified: 17 Aug 2017 17:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60524
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item