KERJASAMA RESTORAN DENGAN PIHAK HOTEL (Study Deskriptif tentang Kerjasama Restoran Citruz Cafe dalam Menyediakan Layanan Makanan dan Minuman di Zest Hotel Jemur Sari Surabaya)

DESI DWI RATNA SARI, 071310213022 (2017) KERJASAMA RESTORAN DENGAN PIHAK HOTEL (Study Deskriptif tentang Kerjasama Restoran Citruz Cafe dalam Menyediakan Layanan Makanan dan Minuman di Zest Hotel Jemur Sari Surabaya). Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.17-17 Sar k ABSTRAK.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.17-17 Sar k TUGAS AKHIR.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Hotel merupakan jenis akomodasi bisnis jasa yang didalamnya terdapat unur pelayanan, kenyamanan, serta fasilitas penginapan yang dibutuhkan bagi mereka yang menghendaki sarana penginapan untuk kepentingan keluarga maupun liburan. Pelayanan hotel mencangkup kamar, restoran, meeting & function room, ballroom, laundry, swimming poll, dsb. Peneliti mengambil permasalahan yang terjadi adalah bagaimana bentuk kerjasama Zest Hotel Jemursari Surabaya dengan Citruz Cafe dalam upaya menyediakan pelayanan jasa makanan dan minuman bagi tamu. Bentuk kerjasama yang terjadi adalah sewa dan kontrak, yang dimana kerjasama tersebut mampu menguntungkan kedua belah pihak baik dari Zest Hotel Jemursari Surabaya dan Citruz Cafe. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah metode kualititaf yang penelitiannya menggunakan latar belakang alamiah, dengan maksud menafsirkan fenomena yang terjadi serta dilakukannya melibatkan berbagai metode yang ada, serta sistematis yang diperoleh secara fakta dan akurat. Hubungan kerjasama secara sewa dapat terjadi apabila kebutuhan saat tamu melakukan event memerlukan penambahan fasilitas elektronik, peralatan dan perlengkapan lainnya, serta sewaktu-waktu juga tamu memerlukan jasa katering untuk melayani jamuan makan dan minum. Hubugan kerjasama secara terjadi dengan baik dikarenakan adanya pembagian keuntungan antara kedua belah pihak, ruang lingkup dari kontrak yang sudah disetujui, fasiltas yang tersedia dari kontrak yang ada, sistem pembayaran, serta hak dan kewajiban yang sudah diatur dalam kontrak. Hasil dari kerjasama antara pihak Zest Hotel Jemursari Surabaya dngan pihak Citruz Cafe mampu dijadikan penilaian dari tamu yang dimana konsumen akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan restoran.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK FV.PW.17/17 Sar k
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
DESI DWI RATNA SARI, 071310213022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNOVIANTO EDI SUHARNO, SST.Par., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: mrs hoeroestijati beta
Date Deposited: 23 Aug 2017 22:15
Last Modified: 23 Aug 2017 22:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/60849
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item